Kereta Api Thomas sungguhan tiba di Jepang

,
JAPAN-LIFESTYLE-TRAIN-ANIMATION
Foto yang diambil pada 2 Juli 2014 ini memperlihatkan Kereta Api Thomas berukuran sebenarnya, dikelilingi oleh anak-anak sekolah di stasiun Shinkayana di sepanjang jalur Oigawa Railway Jepang, di kota Shimada di prefektur Shizuoka, Tokyo barat. Masyarakat dapat menaiki tokoh Inggris terkenal Kereta Api Thomas sejak 12 Juli hingga 12 Oktober antara stasiun Shinkanaya dan Senzu. ©AFP PHOTO / JIJI PRESS

Kereta Api Thomas berukuran sebenarnya akan melaju di kebun-kebun teh Jepang musim panas ini. Kereta ini merupakan pelopor layanan semacam ini di Asia Timur, ujar seorang petugas kereta api pada hari Kamis.

Oigawa Railway, operator kereta api kecil di prefektur Shizuoka di Jepang tengah, telah mengubah sebuah lokomotif uap biasa menjadi tokoh Inggris yang terkenal tersebut.

Layanan kereta api tersebut, yang akan berjalan selama tiga bulan dari bulan Juli, terbukti populer di antara penggemar Thomas dan tiket-tiket telah terjual habis, menurut perusahaan tersebut.

Dikenal di Jepang sebagai “Kikansha Thomas” (Kereta Uap Thomas), kereta biru tersebut diciptakan di awal abad ke-20 oleh seorang pendeta Inggris dan menjadi bintang rangkaian buku.

Thomas menjadi bintang televisi pada tahun 1980an, dengan mantan penabuh drum Beatles Ringo Starr sebagai pengisi suara.

Thomas, yang petualangannya seringkali berisi pesan moral seperti pentingnya kejujuran dan persahabatan, terus hadir dalam televisi Jepang dan menghasilkan sangat banyak suvenir.

Replika kereta Thomas sebelumnya pernah hadir di berbagai negara lain, dari Amerika Serikat hingga Belanda.

Leave a Reply
Aquila Klasik