Modest Style

Cara mengunjungi Brazil saat Piala Dunia sebagai Muslim

,
Pegunungan Sugarloaf, Rio de Janeiro, Brazil ©Ricardo Manuel Silva de Sousa/shutterstock.com
Pegunungan Sugarloaf, Rio de Janeiro, Brazil ©Ricardo Manuel Silva de Sousa/shutterstock.com

Umat Muslim yang mengunjungi Brazil saat Piala Dunia bulan depan dapat mencari tahu lokasi masjid terdekat dan waktu shalat yang tepat berkat adanya panduan dan aplikasi baru yang akan dibagikan kepada maskapai penerbangan, hotel, dan markas-markas tim nasional.

Dari 32 tim nasional yang berpartisipasi dalam Piala Dunia, enam di antaranya berasal dari negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim termasuk Aljazair, Kamerun, Pantai Gading, Nigeria, Iran, dan Bosnia-Herzegovina.

Panduan yang diciptakan oleh Federasi Asosiasi Muslim di Brazil ini menyediakan informasi seperti pusat keislaman, masjid, kedutaan, dan konsulat terdekat di 12 kota tempat diadakannya pertandingan di negara tersebut.

Sebagai tambahan dari informasi pengunjung dan lokasi pertandingan, panduan tersebut juga akan membekali pembaca dengan waktu shalat, sementara aplikasinya, yang saat ini belum dirilis, akan menyertakan kompas yang menunjukkan arah Mekkah.

Penggemar yang memiliki pertanyaan khusus seputar keislaman juga dapat menghubungi jasa telepon bebas pulsa yang akan tersedia dalam bahasa Inggris dan Arab di nomor 0800 718 6245.

Leave a Reply
<Modest Style