Modest Style

Bekas istana di Istanbul disebut sebagai hotel terbaik di Eropa

,
[Not a valid template]

Hotel terbaik Eropa tidak berada di London atau Paris, Roma atau Zurich. Menurut ahli wisata, gelar tersebut disandang oleh Ciragan Palace Kempinski Istanbul di Turki, sebuah bangunan yang sebelumnya merupakan istana Kekaisaran Ottoman.

Di World Travel Awards di Athena, Yunani – acara yang menyebut diri sebagai Oscar-nya industri wisata – hotel mewah tersebut meraih gelar hotel terkemuka Eropa untuk kedua kalinya secara berturut-turut akhir pekan lalu.

Sebagai bekas istana Kekaisaran Ottoman, bangunan tersebut terletak di tepi pantai Bosphorus dan menunjukkan kejayaan era Ottoman dengan dekorasi ornamen sentuhan Arab dan Timur Tengah, pilar, lengkungan, dan kerimbunan pohon-pohon palem tropis.

Ruang kamar berpanel kayu gelapnya dilengkapi dengan meja tulis, sebuah ‘menu bantal’, dan balkon di setiap kamar.

Bangunan Venesia Belmond Hotel Cipriani di Italia meraih gelar hotel mewah terkemuka di Eropa karena pemandangannya yang menuju ke arah laguna atau kebun layaknya dongeng, serta ruang-ruang kamar yang didekorasi dalam kemewahan Venesia masa lalu.

Sementara itu, jika Anda mencari ide berlibur di luar tempat-tempat standar seperti London, Paris, dan Roma, coba pertimbangkan Yorkshire, Inggris, yang meraih penghargaan destinasi terkemuka di Eropa untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Saat mendapat gelar tersebut tahun lalu, Yorkshire merupakan kabupaten pertama dalam 17 tahun yang mendapat penghargaan ini, dan bukannya kota seperti biasanya.

Meski telah diabadikan dalam sastra Inggris sebagai tokoh tersier dalam karya klasik abad ke-19 oleh Emily Bronte “Wuthering Heights,” hari ini wilayah tersebut telah membentuk reputasi sebagai destinasi wisata gastronomi dengan keberadaan enam restoran berbintang Michelin, lebih banyak dari wilayah mana pun di luar London.

Kabupaten ini juga mendapat ledakan pariwisata berkat serial drama “Downton Abbey.”

Berikut beberapa pemenang besar lainnya dalam kategori hotel dan destinasi wisata untuk Eropa:

  • Resor inklusif terkemuka: Pestana Porto Santo Beach Resort & Spa, Portugal
  • Destinasi pantai terkemuka: Corfu, Yunani
  • Hotel butik terkemuka: Vila Joya, Portugal
  • Destinasi pulau terkemuka: Kepulauan Madeira
  • Resor mewah terkemuka: Conrad Algarve, Portugal
  • Daya tarik wisata terkemuka: Acropolis, Athena, Yunani
  • Resor paling romatis: Vila Vita Parc, Portugal
  • Destinasi liburan pendek terkemuka: Jenewa, Swiss
  • Hotel liburan pendek terkemuka: Hotel Fouquet’s Barriere, Paris
  • Hotel berdesain terkemuka: The Vine Hotel, Portugal
  • Resor inklusif terkemuka: The Pestana Porto Santo All-Inclusive & Spa Beach Resort
Leave a Reply
<Modest Style