Modest Style

3 gadget cerdas untuk menjaga daya tahan baterai

,

Tiga acang (gadget) cerdas yang berguna saat berlibur untuk menjaga baterai ponsel dan tablet tetap terisi daya dan siap tempur.

Karena menjadi benda yang semakin penting dalam kehidupan sehari-hari, jarang sekali ponsel pintar dapat bertahan selama 24 jam dalam sekali pengisian daya, baik saat berlibur maupun tidak.

Namun, tentunya Anda tidak ingin mengalami saat-saat di mana Anda tidak dapat menggunakan aplikasi navigasi ketika tersesat di belahan dunia lain atau tidak dapat mengabadikan matahari terbenam yang hanya dapat Anda lihat sekali seumur hidup karena baterai lemah.

Mophie Space Pack

mophie
Mophie Space Pack 64GB $249.95 (Rp 2,9 juta) (khusus AS): Versi 16GB dan 32GB tersedia di AS dan UE. ©Morphie

Aksesori mungil ini, yang mendapat penghargaan penemuan terbaik dalam ajang CES Internasional tahun ini, berguna untuk meningkatkan daya tahan baterai dan ruang penyimpanan foto. Tersedia untuk iPhone 5 dan 5S, Space Pack memberikan 100 persen lebih banyak daya dan, dalam versi terbarunya yang diluncurkan pada bulan Juli, ekstra 64GB penyimpanan.

Tidak seperti piranti Android, iPhone tidak memiliki slot untuk MicroSD. Jadi saat penyimpanan penuh, Anda tidak dapat dapat menambahkan apa-apa. Satu-satunya pilihan adalah mulai menghapus video dan foto atau mulai memindahkan data ke penyimpanan awan – hal yang lebih mudah diomongkan daripada dilakukan saat tidak ada koneksi internet.

Selain Space Pack, Mophie juga mengeluarkan casing baterai tanpa penyimpanan ekstra, antara lain untuk HTC One dan Samsung Galaxy S4.

Soulra Rugged Rukus

soulra
Soulra Rugged Rukus $130 (Rp 1,5 juta): Musik nirkabel, tenaga surya, dan pengisian daya ponsel, dalam satu acang. ©Soulra

Bagi mereka yang butuh mengisi daya lebih dari satu ponsel, alat pengisi daya portabel independen merupakan pilihan yang lebih baik dan perusahaan AS Jackery menyediakan dalam berbagai ukuran yang pas dibawa di kantung maupun tas jinjing.

Namun meski ukuran penyimpanan itu penting, bagaimana dengan pengeras suara Bluetooth dari Soultra ini? Memang ukurannya lebih besar – 16,3×15,1×4,6cm dan berat 530g – namun fasilitas yang ditawarkan juga jauh, jauh lebih banyak. Selain memiliki pengeras suara stereo nirkabel dan daya baterai delapan jam, benda yang satu ini juga memiliki panel surya yang akan terus memainkan musik untuk Anda selama ada matahari. Dan, tenaga ini juga dapat dialihkan untuk pengisian baterai ponsel. Colokkan ponsel Anda dan daya pun mulai terisi.

Selain itu, benda ini juga tahan cipratan air, sehingga aman digunakan di pantai dan kolam renang, serta cukup kuat untuk bertahan bila terjatuh. Terakhir namun sama pentingnya, benda ini memiliki kait sehingga dapat dipasang di luar tas untuk menghemat ruang dan mendapat cahaya matahari langsung agar daya terus terisi.

Vor-Power Flexible Battery Strap

vor power
Vor-Power flexible battery strap $130 (Rp 1,5 juta + pengiriman): Tali ini dapat digunakan untuk lima kali mengisi daya ponsel. ©Vorbeck Materials Corp

Vorbeck Vor power strap memaknai kembali istilah ‘solusi terintegrasi,’ dan mengubah koper Anda menjadi pengisi daya dan penyimpanan ponsel tanpa memakan ruang tambahan.

Sebagai lapisan busa yang dapat ditambahkan ke tali tas manapun, Vor-Power dapat mengisi daya iPhone hingga lima kali dan bertahan setelah jatuh dari ketinggian 30,5 meter maupun terlindas mobil.

Bahannya juga cukup anti air dan memiliki kantung untuk membawa sebuah ponsel dan kartu kredit. Dan karena pengisian daya dilakukan melalui port USB, alat ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengisi daya iPhone dan iPad saja, namun juga perangkat Android, tablet atau Kindle.

Memang sudah banyak rangkaian tas di pasaran yang memiliki pengisi daya ponsel bahkan komputer terintegrasi, namun meski berfungsi baik, tampilan luarnya belum tentu cocok bagi semua orang. Vorbeck Vor membuat Anda dapat mengisi daya baterai sekaligus tetap menggunakan tas Anda.

Leave a Reply
<Modest Style