Modest Style

Perusahaan Singapura Luncurkan HalalTrip.com

,
SINGAPURA, Singapura: Foto yang diambil pada 15 Januari 2013 ini menunjukkan deretan restoran makanan muslim halal di sisi jalan Arab di Singapura. AFP PHOTO/Roslan RAHMAN
SINGAPURA, Singapura: Foto yang diambil pada 15 Januari 2013 ini menunjukkan deretan restoran makanan muslim halal di sisi Arab Street di Singapura. AFP PHOTO/Roslan RAHMAN

SINGAPURA, 18 Desember 2013 (AFP) – Sebuah situs web baru bagi wisatawan muslim yang mencakup direktori global restoran halal dan panduan kota diluncurkan Rabu dalam upaya untuk memanfaatkan meningkatnya jumlah turis Muslim.

Perusahaan spesialis Crescentrating yang berbasis di Singapura mengatakan situs itu, yang disebut HalalTrip.com, menawarkan berbagai fitur bagi wisatawan yang ingin melakukan perjalanan sesuai dengan aturan Islam.

“Inilah situs pemesanan perjalanan pertama di dunia bagi wisatawan Muslim yang menampilkan fitur komplit,” kata Chief Executive Crescentrating Fazal Bahardeen kepada AFP, sambil menambahkan bahwa selama ini industri wisata kekurangan situs pemesanan perjalanan yang khusus melayani kebutuhan wisatawan Islam.

Pengeluaran oleh wisatawan muslim diperkirakan mencapai $200 miliar pada tahun 2020, naik dari $126 miliar pada tahun 2011, menurut Chief Operating Officer, Dany Bolduc.

Crescentrating mengakuisisi HalalTrip.com dari pemiliknya, pengusaha Austria, pada bulan Juni dan diluncurkan kembali dengan fitur-fitur baru termasuk fasilitas pemesanan untuk hampir 400 ribu hotel, serta penerbangan dan paket tur. Situs ini sebelumnya hanya dapat digunakan untuk pemesanan 1.000 hotel.

Wisatawan sekarang dapat mencari penerbangan dan hotel di situs berbahasa Inggris ini sebagai hasil dari kemitraan dengan perusahaan reservasi online Booking.com, dan mesin pencarian perjalanan Wego.com.

Situs ini juga menawarkan direktori global restoran halal, masjid, dan fasilitas yang berguna bagi turis muslim.

Ada panduan wisata dan pemandu arah kota yang didedikasikan untuk tempat-tempat seperti Istanbul, Beijing, dan Kuala Lumpur, khusus menyoroti tempat-tempat yang menarik bagi para pengunjung Muslim.

Fitur lain akan ditambahkan secara bertahap, termasuk antarmuka bahasa Arab dan bahasa lainnya, kata perusahaan itu.

Crescentrating sudah menjalankan sebuah situs web yang memberikan peringkat untuk hotel, restoran, bandara dan perusahaan lain dengan menggunakan kriteria seperti memiliki restoran halal dan ruang shalat.

Tahun ini, situs ini meluncurkan sebuah layanan yang memungkinkan wisatawan muslim menentukan waktu shalat dan ke arah mana mereka harus menghadap saat shalat bahkan ketika mereka berada di pertengahan penerbangan dan melintasi zona waktu yang berbeda.

mba/lto/jta

© 1994-2013 Agence France–Presse

Leave a Reply
<Modest Style