Modest Style

Panduan Mengisi Liburan Akhir Tahun di Rumah

,

Jika terpaksa menghabiskan liburan akhir tahun di rumah, cobalah beberapa aktivitas ini bersama keluarga tercinta. Oleh Najwa Abdullah.

Kegembiraan libur akhir tahun sudah di depan mata. Bagi Anda yang mengalami hari-hari tergerah di musim panas, badai salju parah di musim dingin, atau sekadar tidak punya rencana berlibur di luar, di bawah ini adalah sejumlah kegiatan untuk mengisi liburan di rumah.

1. Kelas memasak

Cooking-class

 

Sumber: Home Life

Ajak si kecil untuk mencoba sesuatu yang baru dengan melibatkan mereka di dapur bersama Anda. Jajal proyek memasak yang  istimewa dengan mereka, dimulai dari tugas yang mudah seperti memecahkan telur, memotong bahan tertentu atau mengaduk. Sebuah resep kue yang sederhana, misalnya brownies, dapat menjadi pilihan sempurna karena tidak terlalu sulit untuk membuatnya dan yang paling penting, anak-anak akan sangat menyukainya! Setelah itu, Anda dapat beralih ke resep lain seperti yang tertulis di sini dan di sini.

2. Proyek berkebun

Gardening-project

Sumber: Home Life

Aktivitas murah lain yang juga mendorong anak-anak untuk keluar rumah adalah menghias kebun mungil Anda! Beri motivasi pada mereka untuk terhubung kembali dengan alam dengan cara menanam dan mengerjakan berbagai prakarya untuk kebun.

3. Pesta barbekyu

Barbecue-party

Undang sanak saudara ke rumah dan rayakan pergantian tahun dengan barbekyu di pekarangan belakang. Nikmati aneka hidangan lezat serta momen istimewa bersama keluarga.

4. “Berkemah”

Camping

Sumber: Ducklings in a Row

Dirikan sebuah tenda di sudut kamar anak-anak dan berpura-puralah berkemah! Mainkan permainan papan, ceritakan dongeng, dan biarkan mereka tidur di dalam tenda. Hias tenda dengan sejumlah lampu mini, bantal warna-warni dan tumpukan selimut. Jika rumah Anda dilengkapi halaman belakang yang luas, Anda dapat membangun tenda sungguhan di sana untuk bermalam.

5. Pesta piama

Slumber-party

Sumber: Kara’s Party Ideas

Ajak putra-putri Anda untuk mengundang sebagian teman mereka dan menginap dalam pesta piama. Untuk anak-anak perempuan, cobalah kegiatan seperti karaoke, makan malam mewah dan menonton film.

Leave a Reply
<Modest Style