Senam kardio dengan alat bantu hijab

,

Seri olah tubuh yang dapat dilakukan di rumah, dengan bantuan selembar hijab katun. Oleh Hasina Rahman.

depan

Sebagai pelatih pribadi perempuan, seringkali saya ditanyai: “Bagaimana caranya menurunkan berat badan dengan cepat?” dan “Bagaimana caranya mengecilkan perut saya?” Sayangnya, tidak ada ramuan ajaib yang dapat memberikan hasil instan. Perlu waktu, kerja keras, dan yang terpenting – keinginan untuk berhasil. Jika Anda merasa terlalu sibuk untuk berolahraga, ingatlah bahwa sekadar 10 menit olahraga sehari dapat berdampak besar.

Dalam seri olahraga hijab ini, yang Anda butuhkan hanyalah selembar hijab katun (atau handuk) sebagai alat olahraga. Setiap gerakan dilakukan selama 30 detik. Kemudian, lanjutkan ke gerakan selanjutnya. Setelah menyelesaikan satu seri (lima gerakan), beristirahatlah selama 20 detik. Cobalah ulangi seri ini sebanyak mungkin dalam waktu 10 menit. Untuk hasil terbaik, lakukan olahraga ini empat hingga lima kali dalam sepekan.

Pemanasan

Lakukan 30 lompatan bintang (membuka kaki dan menepuk tangan di atas kepala) dan lari di tempat selama satu menit.

1. Angkat kaki bergantian

alternate knee raises

Gulung hijab, kalungkan dan pegang di leher Anda. Angkat lutut kanan ke siku kiri dan sebaliknya bergantian selama 30 detik. Kencangkan perut dan luruskan punggung.

2. Overhead squat

squat

Tarik kedua ujung hijab dan letakkan dengan lurus di atas kepala Anda. Dengan lengan tetap lurus, berjongkoklah dan tahan selama 30 detik. Pastikan Anda menarik kedua ujung hijab dan punggung tetap lurus.

3. Side crunch leg lift

side crunch

Letakkan hijab di belakang leher Anda dan tarik kencang, dengan siku tertekuk. Angkat lutut kanan ke samping dan sentuh siku kanan Anda, dan sebaliknya secara bergantian selama 30 detik. Pastikan perut tetap kencang.

4. Knee crunch

knee crunch

Mulai dengan menempatkan hijab di atas kepala Anda dengan kedua ujung ditarik. Turunkan hijab ke depan Anda dengan posisi tetap ditarik, tekuk lutut kanan. Lakukan dengan lutut lainnya secara bergantian selama 30 detik.

5. Russian twist

russian twist

Duduk di lantai dengan lutut agak menekuk dan lemaskan jari-jari Anda. Posisikan punggung agak menekuk dan perut kencang. Pegang hijab di depan Anda dengan lurus. Putar tubuh jauh-jauh ke kanan, dengan lengan dan torso tetap lurus dan posisi tungkai tidak berubah. Kemudian putar ke arah sebaliknya. Lakukan selama 30 detik.

Pendinginan

Anda harus melakukan peregangan setidaknya lima menit setelah berolahraga. Berikut adalah salah satu peregangan favorit saya yang dapat meningkatkan kelenturan dan peredaran darah.

pendinginan

Untuk peregangan tubuh bagian bawah, bertahanlah dalam posisi ini selama 15 detik di masing-masing tungkai. Pastikan lutut yang berada di depan sejajar dan tidak melebihi posisi jari. Posisi torso dan kaki belakang tetap lurus.

 

Informasi lebih lanjut, kunjungi Pink Diamond Personal Training

Leave a Reply
Aquila Klasik