Modest Style

Gelandang Muslim Jerman sumbangkan bonus Piala Dunia bagi anak-anak Brazil

,

Sebagai tanda syukur, Mesut Ozil membiayai operasi 23 anak-anak tidak mampu di Brazil. Oleh Beta Nisa.

WP Gelandang Muslim Jerman
Kredit: laman Facebook Mesut Ozil

Mesut Ozil, pemain sepakbola Muslim yang baru saja memenangkan Piala Dunia bersama tim nasional Jerman, dikabarkan akan menyumbangkan bonus Piala Dunia yang ia peroleh untuk anak-anak di Brazil. Gelandang serang timnas Jerman ini berencana untuk membantu biaya operasi 23 anak di Brazil, sesuai dengan jumlah pemain timnas Jerman yang ikut serta dalam turnamen Piala Dunia 2014.

Sebelumnya Ozil telah menyumbangkan dana untuk membiayai tindakan operasi pada 11 anak yang kurang mampu di Rumah Sakit Suster Veronica di Coroata selama Piala Dunia berlangsung. Setelah berhasil memenangkan Piala Dunia pekan lalu, Ozil memutuskan untuk menggenapi jumlah tersebut hingga 23 anak sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasihnya terhadap seluruh pemain di timnya yang telah bermain dengan tangguh hingga mampu menjadi juara.

Aksi sosial ini juga disebut sebagai ungkapan terima kasih Ozil terhadap masyarakat Brazil atas keramahannya selama menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi empat tahunan ini.

“Menjelang Piala Dunia, saya telah mendukung operasi untuk 11 anak yang sakit. Namun kemenangan Piala Dunia tidak hanya karena 11 pemain tetapi karena (usaha) satu tim kami. Oleh karena itu, kini saya akan menaikkan jumlahnya hingga 23. Ini adalah ucapan terima kasih saya pribadi untuk keramahan orang-orang Brasil.” demikian tulis Ozil melalui akun Facebook resmi miliknya beberapa waktu yang lalu.

Bantuan sumbangan ini telah ia salurkan kepada anak-anak kurang mampu di Brazil yang membutuhkan pembedahan untuk berbagai penyakit. Ozil meyakini bahwa dana bantuan tersebut akan digunakan dengan sangat baik, terlebih setelah dirinya menerima foto dan video dari tim dokter yang melakukan operasi dan ucapan terima kasih dari para orang tua anak-anak tersebut.

Ozil yang juga bermain sebagai gelandang serang Arsenal memang dikenal cukup gemar ikut serta dalam kegiatan sosial.

Sebagai seorang Muslim, Ozil juga diketahui sebagai pemain sepak bola yang cukup religius. Sebagaimana yang dilansir dalam wawancaranya dengan Daily Star, mantan pemain Real Madrid ini selalu menyempatkan diri untuk membaca Al-Qur’an sebelum bertanding karena baginya membaca Al-Qur’an dapat membantunya untuk tetap fokus saat melakoni tiap pertandingan.

Leave a Reply
<Modest Style