Modest Style

NurZahra, Bersinar melalui Busana Berlapis

,

Paduan konsep dan teknik dari berbagai masa dan tempat adalah ciri khas label Indonesia ini. Oleh Beta Nisa.

[Not a valid template]

Desainer fesyen Indonesia Windri Widiesta Dhari memukau audiens global dengan labelnya NurZahra pada Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo 2014.

NurZahra muncul pekan ini dengan tema “Layers of Fidelity”. Melalui puluhan model, labelnya menghantarkan koleksi sederhana yang begitu unik. Didominasi oleh warna-warni abadi bernuansa gelap dan netral, koleksi ini menunjukkan keunikannya melalui potongan berlapis.

Kata lapis diwujudkan secara harfiah sekaligus kiasan melalui perpaduan kesederhanaan dan gaya yang menghubungkan modernitas dengan tradisi. Koleksi berpotongan lapis mencerminkan ketaatan seseorang dalam menutupi tubuhnya.

“Semangat universalitas” label tercermin dengan sempurna. Koleksi ini sama memukaunya bagi mereka yang tidak berhijab namun tetap menginginkan tampilan santun yang sekaligus bergaya. Potongan yang longgar dan berpotongan maxi juga menekankan komitmen label ini untuk memberikan pakaian yang nyaman dikenakan sehari-hari.

Keunikan juga tampak melalui desain kerudung. NurZahra memperkenalkan penutup kepala yang terbuat dari lapisan bahan yang berbeda dengan bentuk yang tidak biasa. Ukuran penutup kepala yang sangat besar bertujuan untuk menyeimbangkan pakaian yang berlapis.

Daya tarik lain dari koleksi NurZahra adalah pola bahannya. Menggunakan teknik mencelup Jepang tradisional yang melibatkan proses menjahit, menggabungkan dan menekan yang disebut shibori dikombinasikan dengan proses membatik tradisional Indonesia, NurZahra menciptakan pola yang begitu unik. Warna alami yang kaya berpadu dengan pola tradisional yang kuat merupakan ciri khasnya yang sangat eksklusif.

Dengan koleksi begitu memukau, kehadiran NurZahra di acara Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo 2014 menjadikan industri fesyen santun dan hijab sebagai sorotan dunia sekaligus memberikan penekanan pada keanggunan.

Leave a Reply
<Modest Style