Modest Style

Meriahnya acara makan dan mode: Jakarta Fashion and Food Festival 2014

,

Jangan lewatkan salah satu acara budaya dan pariwisata tahunan terbesar di Jakarta ini. Oleh Beta Nisa.

[Not a valid template]

Para pecinta kuliner dan fesyen tentunya tidak ingin melewatkan acara pemerintah DKI Jakarta yang satu ini: Untuk ke-11 kalinya, Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) akan digelar sebagai acara pembuka dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta.

Sebagai hasil kerja sama antara pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan PT Summarecon Agung Tbk., JFFF 2014 diagendakan penuh dengan berbagai macam acara dan atraksi mulai dari tanggal 9 Mei hingga 1 Juni mendatang. Bertempat di Sentra Kelapa Gading, festival kali ini akan berfokus pada tiga rangkaian acara utama: Food Festival, Fashion Extravaganza dan Gading Nite Carnival yang mengusung tema “Transforming Indonesia into Global Taste”, serupa dengan tema tahun-tahun sebelumnya.

Selain bertujuan untuk menjadi ajang hiburan bagi warga Jakarta dan sekitarnya, JFFF juga hadir untuk menyediakan wadah bagi para anak bangsa untuk menyalurkan kreativitas mereka dan mendorong industri kreatif Indonesia, demikian disampaikan oleh Soegianto Nagaria, ketua JFFF pada 29 April. Hal ini tercermin melalui festival fesyen yang nantinya akan menampilkan koleksi desainer-desainer lokal seperti Barli Asmara dan Itang Yunasz.

JFFF juga merupakan bagian program “Enjoy Jakarta” yang bertujuan untuk menarik wisatawan ke Indonesia, khususnya Jakarta, serta menjadikan ibu kota sebagai salah satu destinasi wisata belanja.

Tidak hanya menyediakan aneka produk fesyen, JFFF juga menawarkan berbagai makanan tradisional khas Indonesia melalui Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe. Dengan mengusung tema “Pasar Gambir”, Food Festival kali ini siap memanjakan lidah para pengunjung dengan menghadirkan lebih dari 200 jenis makanan melalui 100 stan ternama seperti Sate Padang Ajo Ramon dan Serabi Notosuman.

Selain makanan-makanan tradisional khas Indonesia, Food Festival kali ini juga menghadirkan Wine & Cheese Expo yang turut dihadiri oleh berbagai negara tetangga Indonesia dalam mempersembahkan produk-produk wine, keju hingga coklat terbaik.

Untuk melengkapi Fashion Extravaganza dan Food Festival, akan turut diadakan Gading Nite Carnival yang kali ini bertema “Mat Gading” dan mengangkat keberagaman masyarakat Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, karnaval ini akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan hiburan seperti pesta kostum, berbagai pertunjukan seni tari dan – tentu saja – pertunjukan kembang api!

Dengan begitu banyak acara yang memikat mata dan lidah, Jakarta Fashion and Food Festival 2014 merupakan acara tahunan yang patut masuk dalam agenda liburan Anda.

Untuk jadwal acara dan informasi lebih lanjut, kunjungi website Jakarta Fashion and Food Festival.

Leave a Reply
<Modest Style