Modest Style

Menjaga Kesehatan Mata

,

Beta Nisa membagikan beberapa resep rumahan sederhana untuk mengobati mata lelah berkantung dan menjaga kesehatannya.

Gambar: Photl
Gambar: Photl

1. Menyegarkan mata lelah

Cara termudah untuk menyegarkan mata lelah adalah dengan meletakkan sesuatu yang sejuk di atasnya. Kapas basah yang telah didinginkan di kulkas adalah pilihan yang baik. Kapas dingin membantu mengistirahatkan mata lelah. Kantung teh kamomil adalah alternatif yang juga bagus. Kamomil dikenal dengan kandungan anti peradangannya. Sebagai pengganti kapas basah, Anda dapat menggunakan kantung teh kamomil basah yang telah didinginkan.

2. Mengempeskan kantung mata

Setelah menyegarkan mata lelah, saatnya mengempeskan kantung di bawah mata Anda. Solusi masalah ini adalah putih telur. Buat masker dengan cara mengocok satu putih telur hingga lembut dan mengembang. Oleskan dengan rata dan hati-hati pada kantung mata Anda. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas. Putih telur membantu mengempeskan kantung mata dengan mengencangkan kulit di daerah tersebut. Tekstur lembutnya juga baik untuk daerah sekitar mata yang halus dan sensitif.

3. Melembabkan kulit sekitar mata

Menjaga kelembaban kulit sekitar mata juga penting. Gunakan minyak zaitun atau minyak zaitun ekstra murni sebagai pengganti krim mata mahal. Oleskan sedikt minyak zaitun di sekitar mata dan tepuk-tepuk perlahan untuk membantu penyerapan minyak ke kulit. Gunakan jari manis untuk mengoleskan minyak. Sebagai jari terlemah, jari manis ideal untuk pengolesan pada kulit halus sekitar mata karena memberikan tekanan terkecil pada kulit.

4. Menutupi lingkaran gelap

Pilihan lain adalah dengan menutupi lingkaran gelap di sekitar mata dengan concealer sebelum beraktivitas. Concealer bekerja baik untuk menutupi tanda-tanda mata lelah. Dengan hati-hati, oles dan ratakan sedikit concealer di sekitar mata, pastikan seluruh lingkaran gelap dan kerut tertutupi sempurna. Untuk paduan sempurna, oleskan concealer sampai ke pipi menutupi daerah segitiga di bawah mata.

5. Memakan makanan untuk mata

Selain langkah-langkah di atas, berbagai makanan berwarna jingga alami seperti jeruk dan labu parang dapat menjaga kesehatan mata. Makanan berwarna jingga kaya akan beta-karoten yang baik bagi mata.

Leave a Reply
<Modest Style