Modest Style

Makanan Penutup yang Menyehatkan

,

Beta Nisa berbagi beberapa resep sederhana makanan penutup yang nikmat dan menyehatkan.

Gambar: Photl
Gambar: Photl

Makanan penutup seringkali dianggap tidak menyehatkan. Kita selalu merasa bersalah saat memakan seiris kue maupun secangkir mousse cokelat. Angka di ujung jarum timbangan terus muncul di pikiran kita saat kita sedang berusaha menikmati makanan penutup kita. Meski begitu, sadar kesehatan tidak berarti kita harus membebani diri dengan makanan sehat yang tidak menggugah selera. Padu padan kombinasi yang tepat dapat memberi Anda makanan penutup bebas rasa bersalah sekaligus perut kenyang.

1. Bubur Gandum

Meski bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan sebagai sumber serat yang baik, tekstur bubur gandum yang menggumpal dan lengket tidak menjadikannya pilihan utama untuk makanan penutup. Yang tidak Anda ketahui, mudah sekali mengubah bubur gandum menjadi makanan penutup. Campurkan bubur gandum ke dalam adonan biskuit atau muffin Anda untuk tambahan tekstur dan nutrisi. Kurangi takaran tepung dan ganti dengan bubur gandum. Hasilnya: Muffin bertekstur dan biskuit renyah penuh nutrisi dan cita rasa.

2. Yoghurt

Siapa sangka susu fermentasi dapat dijadikan makanan penutup yang nikmat? Dengan banyaknya manfaat bagi tubuh dan kulit yang dimilikinya, yoghurt haruslah masuk dalam daftar ini. Nikmati es loli susu asam sebagai pengganti es loli penuh gula buatan. Potong buah segar seperti stroberi dan anggur, masukkan ke dalam cetakan es loli atau gelas kertas. Tuang susu asam dan bekukan di kulkas. Yoghurt juga dapat digunakan sebagai pengganti krim kental dalam adonan kue. Tidak hanya mendapat kue rendah lemak, Anda pun memiliki kue dengan rasa asam nikmat dari susu asam yang digunakan.

3. Buah Segar

Satu apel sehari menghindarkan Anda dari dokter. Namun bagi sebagian kita, yah setidaknya bagi saya, memakan buah segar saja tidak seenak memakan buah segar berlumur cokelat. Celup buah ke dalam cokelat leleh dan Anda pun mendapatkan kombinasi sempurna makanan penutup yang sehat sekaligus nikmat.

4. Sereal Jagung

Sereal jagung ditambah susu adalah sarapan pokok. Namun terkadang rasanya membosankan. Mengapa tidak ubah sereal jagung yang ada menjadi penganan nikmat untuk seluruh anggota keluarga? Penganan ini sangat sederhana. Cairkan cokelat favorit Anda di atas api kecil, tuang cokelat leleh ke dalam mangkuk berisi sereal jagung, kemudian aduk. Ambil sesendok penuh sereal jagung berlapis cokelat, letakkan di atas nampan, dan dinginkan. Setelah mereka padat, Anda pun memiliki makanan penutup sempurna: bola-bola sereal jagung yang cocok bagi pola makan sehat Anda.

Leave a Reply
<Modest Style