Modest Style

Clear Ear: revolusi pembersihan telinga

,

Perusahaan start-up Clear Ear yang berpusat di San Fransisco kini sedang mengumpulkan dana patungan untuk dua produk yang dapat mendorong kesehatan telinga dan membuat batang pembersih telinga alias cotton bud menjadi kuno, sama seperti telepon tombol putar.

Clear Ear memperkenalkan dua produk, satu yang disebut Oto-Tip untuk penggunaan harian, dan lainnya untuk membersihkan kotoran telingan yang sudah menumpuk, sebuah prosedur yang dulunya mengharuskan kita pergi ke dokter.

Oto-Tip adalah penyeka dengan mesin putar yang membersihkan dengan cara mengangkat kotoran ke gulungan lentur dan lembut yang dapat dilepas dan digunakan kembali setelah dicuci.

Metode ini mengalahkan pembersihan konvensional menggunakan gulungan kapas karena kemungkinan kotoran telinga terdorong masuk ke saluran telinga dan menghasilkan minyak, yang dikenal sebagai cerumen dalam istilah kedokteran, lebih kecil.

Alat ini dirancang agar tidak terlalu dalam memasuki saluran telinga hingga merusak gendang telinga, yang banyak diketahui sebagai risiko pembersihan telinga.

Produk Clean Ear lain, TEC Home, membantu pembersihan lebih dalam yang mungkin diperlukan dalam kasus pendorongan yang muncul secara alami atau sebagai dampak dari teknik pembersihan yang tidak benar.

TEC Home menghangatkan air ke suhu tubuh sebelum digunakan untuk mencegah pusing dan tiga semprotan airnya diarahkan ke dinding luar saluran telinga untuk menghindari tekanan langsung ke gendang telinga.

Daya alat ini dapat diisi ulang dan bagian ujung serta tempat airya dapat dilepas dan digunakan kembali. TEC Home dapat dipesan di muka seharga $100 (Rp1,2 juta), dan Oto-Tip seharga $30 (Rp351 ribu) – keduanya dari laman kampanye Indiegogo perusahaan tersebut.

Pengiriman produk ini rencananya dimulai pada bulan Desember 2014, dan pendanaan telah mendekati 50% dari total target $30,000 (Rp351 juta) dengan sisa tenggat 12 hari.Penyumbang juga dapat menyumbang untuk program perusahaan Here and There, yang menyediakan pemeriksaan kesehatan dan pembersihan telinga untuk siswa di Varni, India.

Pembersihan telinga harian merupakan topik kontroversial di antara para dokter, yang kebanyakan mengatakan bahwa cerumen dalam kondisi normal tanpa impaksi dapat membersihkan dan menjaga telinga dari bakteri luar, meski perusahaan ini mengatakan bahwa kotoran telinga yang menumpuk merupakan penyebab nomor satu kerusakan pendengaran di seluruh dunia.

Leave a Reply
<Modest Style