5 makanan sehat pereda stres

,

Stres bisa merusak pola makan dan membuat Anda semakin hobi menyantap makanan yang tidak sehat. Oleh Shea Rasol.

cheerful female eats vegetable salad
Gambar: Fotolia

Apakah Anda sedang mati-matian berusaha mendaki tangga karir dan merasa kelelahan, lesu, dan terus-menerus tertekan karena tidak memiliki waktu untuk memakan makanan bernutrisi? Di tengah-tengah usaha untuk memperbaiki keseimbangan hidup dan pekerjaan serta meluangkan waktu berolahraga yang cukup, Anda mungkin mengabaikan makanan menyehatkan ini dalam pola makan Anda.

1. Kacang-kacangan

Mixed Nuts
Gambar: Keranique

Keinginan yang sangat untuk memakan makanan asin seperti keripik kentang menandakan kurangnya mineral. Jika Anda harus mengudap di meja kerja, pilih segenggam pistachio, kenari, atau badam (dengan sedikit garam alami). Kandungan zinc dan mineral penting lainnya membantu meningkatkan sistem imun.

2. Daging

02-sm1
Gambar: Mashable

Apakah stres membuat Anda semakin hobi memakan makanan berlemak? Beri tubuh lebih banyak protein, karena protein membantu menurunkan tingkat ghrelin, hormon yang meningkatkan rasa lapar. Jika Anda seorang vegetarian, pilihlah kacang-kacangan, tempe, atau tahu.

3. Daun-daunan hijau

03-sm1
Gambar: The Hot Plate

Lemaskan otot Anda dengan beberapa sajian sayuran hijau. Magnesium dan kalsium menyempurnakan fungsi otot dan saraf. Jika Anda tidak terlalu suka mengunyah sayuran, cobalah jus hijau atau smoothie.

4. Ikan

Gambar: Good4u

Pulihkan keletihan saraf Anda dengan lemak omega-3 yang terkandung dalam sarden, tuna, dan salmon. Rantai omega-3 tertentu bernama DHA membantu Anda tetap tenang dan menguasai diri saat berada di bawah tekanan mental.

5. Susu

05-sm1
Gambar: Proanalytics

Ada alasan tersendiri mengapa Anda selalu melihat anak-anak meminum segelas susu hangat sebelum tidur di film-film. Susu membantu otak mengeluarkan serotonin, “hormon penenang”, yang membantu Anda mendapat tidur nyenyak yang berkualitas.

Leave a Reply
Aquila Klasik