Modest Style

Kubis Brussels Dapat Meningkatkan Kesuburan

,
Kubis brussels dapat meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. ©sarsmis/shutterstock.com
Kubis brussels dapat meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. ©sarsmis/shutterstock.com

Kubis brussels dapat meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita, seorang pakar dari Inggris mengatakan.

Penelitian telah menemukan bahwa 9 persen dari semua konsepsi berlangsung selama masa liburan, sehingga Desember menjadi bulan yang paling subur sepanjang tahun. Untuk pasangan yang menginginkan bayi, Neema Savvides, seorang terapis gizi di Harley Street Fertility Clinic di Inggris, menyarankan menambahkan kubis Brussel ke piring Anda, The Daily Mail melaporkan.

“Percaya atau tidak, kubis hijau mini ini adalah makanan super pembuat bayi,” katanya, menurut BabyWorld.co.uk. “Pertama, sayuran ini kaya asam folat, yang penting untuk meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. Sumber yang kaya vitamin ini juga meningkatkan kadar sperma dan membantu melapisi rahim dengan nutrisi yang tepat untuk meningkatkan peluang kelangsungan hidup sperma.”

“Manfaat lain dari makanan kaya folat ini adalah bahwa ini juga membantu untuk mengurangi risiko keguguran dan cacat lahir.”

Sayuran ini juga sarat dengan fitonutrien yang disebut di-indolylmethane, yang telah terbukti membantu wanita menyerap kadar seimbang hormon estrogen. Ditambah karena ia mengikat estrogen lingkungan, seperti pestisida dan hormon yang ditemukan dalam daging dan produk susu, sayuran ini membantu membersihkan tubuh dari kelebihan hormon, sehingga meningkatkan kesuburan.

Leave a Reply
<Modest Style