Modest Style

Menjaga kebersihan ponsel

,

Kita menyentuhnya setiap hari dan bahkan membawanya ke toilet. Jaga kebersihan ponsel Anda dengan tips dari Beta Nisa berikut.

Gambar: Picjumbo, Photl, Pixabay
Gambar: Picjumbo, Photl, Pixabay

Di masa digital sekarang ini, hidup kita berputar di sekitar ponsel pintar. Kita membawanya ke mana pun kita pergi dan menggunakannya untuk berbagai hal: belanja, mengambil foto, menjawab telepon, mengirim pesan, membuka peta, mendengarkan musik… Tunggu, tidakkah ini menjadikan ponsel kita salah satu benda terkotor yang kita sentuh setiap hari? Kita diingatkan untuk sering mencuci tangan untuk menjaga kebersihan. Lantas, mengapa kita tidak melakukan hal yang sama pada ponsel kita? Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda gunakan untuk menjauhkan ponsel dari kuman dan kotoran.

1. Kain serat mikro

Goresan dan kotoran di layar dapat menganggu. Kelebihan minyak dari muka kita, atau telapak tangan berkeringat dan berminyak dapat meninggalkan permukaan yang menjijikkan. Seka menggunakan kain serat mikro untuk menghilangkan minyak dan debu baik dari layar maupun tombol telepon Anda.

2. Pembersih telinga atau tusuk gigi

Sekaan mungkin tidak cukup jika ponsel pintar Anda memiliki keypad, yang merupakan pengumpul debu dan remahan. Gunakan batang pembersih telinga atau tusuk gigi dan dengan hati-hati sekalah debu yang ada di antara lubang penghubung dan pengisi daya. Pembersihan debu dapat membantu memperpanjang masa guna ponsel Anda karena sekaligus mencegah ponsel dari pemampatan komponen dalam.

3. Sikat gigi

Ujung sikat yang kecil pada sikat gigi dapat membersihkan lebih baik dan lebih cepat daripada batang pembersih telinga atau tusuk gigi. Sikat ponsel menggunakan sikat gigi kering dengan gerakan memutar dan berikan tekanan ringan.

4. Seka dengan alkohol

Jangan hanya menyeka kotoran dan noda terlihat, pastikan untuk sekaligus mensterilkan ponsel Anda secara rutin. Jangan gunakan bahan kimia keras seperti cairan pencuci, alkohol, atau aseton – mereka terlalu keras untuk bahan plastik dan metal ponsel. Gunakan kain lembab yang dicelupkan ke dalam campuran ringan alkohol rumahan dan air destilasi.

Leave a Reply
<Modest Style