Modest Style

Bahan-bahan Biasa, Manfaat Luar Biasa

,

Bahan-bahan dapur berikut memiliki kegunaan yang mungkin mengejutkan bagi Anda. Oleh Beta Nisa.

Kayu manis dapat menyegarkan napas. Gambar: Photl
Kayu manis dapat menyegarkan napas. Gambar: Photl

Lemari dapur memiliki banyak kejutan. Beberapa bahan dapur memiliki kegunaan lain selain untuk memasak. Lain waktu Anda membersihkan dapur, jangan buang bahan-bahan ini – mereka mungkin berguna.

1. Soda Kue

Di kamar mandi
Soda kue merupakan pembersih tidak beracun yang sangat bagus. Tuang secangkir soda kue ke dalam WC dan biarkan selama sejam sebelum dibilas. Soda kue juga dapat digunakan untuk membersihkan ubin kamar mandi. Selain untuk membersihkan, soda kue juga dapat menyerap bau tidak sedap sehingga kamar mandi akan selalu bersih dan segar.

Di tempat bermain
Soda kue dapat digunakan untuk membuat buih sabun. Campur sedikit soda kue dengan air dan sabun cair, kemudian biarkan semalaman. Celupkan cincin benang ke dalam campuran tersebut dan ayunkan di udara untuk membuat buih sabun raksasa.

2. Garam

Di kotak P3K
Selain sebagai bahan penting untuk memasak, garam juga dikenal karena kandungan antibakterinya. Jika Anda memiliki masalah sariawan atau sakit tenggorokan, berkumurlah menggunakan campuran garam dan air hangat untuk menghilangkan rasa sakit.

Di dapur
Garam dapat digunakan untuk mendeteksi kesegaran telur. Letakkan telur di dalam larutan air garam: Telur yang jelek akan mengapung sementara yang segar akan tenggelam.

3. Kayu manis

Untuk perut
Selain wanginya, kayu manis juga terkenal berguna untuk pencernaan. Mengonsumsi kayu manis baik untuk menyembuhkan diare dan mual yang disebabkan oleh masalah perut. Kandungan penyembuh kayu manis juga dapat meredakan dan meringankan sakit serta keram perut.

Untuk mulut
Kayu manis sangat baik digunakan sebagai pencuci mulut atau penyegar napas, karena aromanya melawan bau tidak sedap di mulut. Untuk pencuci mulut alami alternatif, kunyah sepotong kecil kayu manis atau kumur menggunakan campuran kayu manis dan air untuk membantu menetralisasi napas yang bau. Atau buatlah pasta gigi sendiri dari campuran soda kue dan garam.

Leave a Reply
<Modest Style