Modest Style

4 aplikasi ponsel untuk sehari-hari

,

Beberapa aplikasi tambahan yang mungkin Anda butuhkan untuk mengoptimalkan penggunaan ponsel pintar. Dipilih oleh Miranti Cahyaningtyas.

2603 WP 4 aplikasi ponsel (iStock)
Gambar: iStock

Selain aneka aplikasi ponsel untuk pekerjaan, berikut aplikasi tambahan layak unduh lainnya untuk mengoptimalkan penggunaan ponsel pintar Anda:

1. Aplikasi kreatif

stick it

Memilliki aplikasi untuk menyalurkan kreativitas berguna saat Anda membutuhkan, misalnya, foto dengan filter trendi untuk profil media sosial Anda atau kartu ucapan elektronik untuk orang-orang terdekat. Sampaikan pesan Anda dengan gambar-gambar lucu atau foto orang yang dituju dengan tambahan dekorasi yang senada dengan pesan Anda. Saat ini saya sedang menyukai StickIt!.

2. Aplikasi informasi transportasi

02 komutta

Penting dimiliki, terutama jika Anda sedang bepergian sendirian. Pada saat-saat seperti ini, aplikasi informasi transportasi seperti Komutta – yang dapat digunakan secara offline jika data sudah termuat – dapat menjadi sangat berguna. Sayangnya cakupan Komutta masih terbatas untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Aplikasi lain yang juga cukup berguna adalah Nebengers yang dapat Anda gunakan untuk mencari dan memberikan tumpangan di hampir seluruh daerah di Indonesia.

3. (Khusus wanita!) Kalender siklus menstruasi

03 my day

Aplikasi ini berguna untuk mereka yang sering lupa menghitung siklus kewanitaan atau mereka yang belum mengetahui siklus pribadi agar tidak pernah lupa lagi mempersiapkan alat tempur (Anda mengerti maksud saya ‘kan?). Aplikasi ini akan memetakan awal, akhir, dan jarak hari-hari menstruasi beserta beberapa fitur terkait lainnya. Saya menggunakan My Days.

4. Pembersih memori

04 clean master

Aplikasi seperti ini berguna untuk mereka yang hobi mengunduh banyak data dan aplikasi namun kemudian tidak menggunakannya, atau malas membersihkan residu memori satu persatu. Aplikasi pembersih memori seperti Clean Master biasanya mengingatkan pengguna jika ada aplikasi yang lama tidak dipakai. Ia juga dapat membersihkan residu memori lebih dari satu aplikasi sekaligus sehingga membantu menjaga kinerja ponsel.

Itulah beberapa aplikasi tambahan yang biasanya selalu ada dalam perangkat saya. Namun jangan batasi diri Anda; pilihlah aplikasi tambahan lain sesuai minat atau kegiatan Anda. Jika Anda hobi lari, Anda sekarang tersedia aplikasi yang dapat mencatat jarak, waktu, dan target lari Anda. Jika pekerjaan Anda mengharuskan perjalanan rutin ke berbagai tempat, aplikasi terkait jadwal dan pemesanan tiket serta pemesanan hotel tentu akan sangat berguna. Jika Anda adalah koki andalan keluarga dan teman, pilihlah satu dari sekian banyak aplikasi penyedia resep masakan online dan offline, lalu kejutkan penikmat masakan Anda dengan koleksi menu yang seakan tidak ada habisnya!

Semoga berguna! Selamat mengutak-atik ponsel Anda kembali.

Leave a Reply
<Modest Style