Modest Style

‘Frozen’ tempati posisi lima film berpendapatan terbesar dalam sejarah bioskop

,
Sejak penayangan perdana pada November 2013, penghasilan kotor “Frozen” dari bioskop melebihi Rp 13,9 triliun. ©2013 Disney. Hak Cipta Dilindungi.
Sejak penayangan perdana pada November 2013, penghasilan kotor “Frozen” dari bioskop melebihi Rp 13,9 triliun.
©2013 Disney. Hak Cipta Dilindungi.

Sejak rilis pada November 2013, film animasi Disney telah menghasilkan lebih dari Rp 14 triliun dari bioskop seluruh dunia, yang menempatkan film tersebut di atas “Iron Man 3” dalam peringkat film bioskop berpenghasilan terbesar di dunia.

Berkat popularitasnya di kalangan penonton Jepang, “Frozen” masih terus memberikan pemasukan untuk Disney enam bulan setelah penayangan perdana film ini. Hingga Minggu, 25 Mei, “Frozen” berhasil mengumpulkan Rp 14, 1 triliun dari pemutaran bioskop. Hasil mengagumkan ini menobatkan “Frozen” sebagai film dengan pendapatan kotor terbesar kelima dalam sejarah bioskop.

Kisah tentang Anna dan saudarinya Elsa mengalahkan “Iron Man 3” yang mendapat penghasilan kotor Rp 14 triliun selama pemutaran di bioskop. Posisi teratas ditempati oleh “Avatar” (Rp 31,2 triliun) diikuti oleh “Titanic” (Rp 20,8 triliun), “The Avengers” (Rp 17,3 triliun), dan “Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2” (Rp 15 triliun).

“Frozen” juga menjadi film panjang Disney berpendapatan terbesar – gelar yang juga direbut dari “Iron Man 3” – dan satu-satunya film animasi panjang dalam daftar 10 film berpendapatan terbesar bioskop dunia. Meski begitu, “Frozen” bukan satu-satunya film animasi yang berhasil melampaui hambatan simbolis Rp 10 triliun di bioskop: “Toy Story 3” berada di posisi ke-12 dalam daftar lengkap, setelah menghasilkan Rp 12,3 triliun dari pemutaran bioskop.

Leave a Reply
<Modest Style