Modest Style

Aplikasi Foto Islami untuk iPhone Anda

,

Dapatkan suntikan inspirasi harian di iPhone Anda dengan dua aplikasi menarik berikut ini. Oleh Afia R Fitriati.

2303-WP-Afia-Islamic-Photo-Apps-sm

Jika Anda sedang tergila-gila dengan Instagram atau aplikasi berbagi-foto sejenis, Anda mungkin akan tertarik untuk mengenal dua aplikasi berikut ini. Lebih dari sekadar alat untuk memperindah foto, aplikasi ini juga memungkinkan kita menyebarkan dan berbagi inspirasi Islami. Ini dia namanya cara berpahala sambil mengutak-atik foto!

1. Ainun

ainun-sm

 

Ainun memungkinkan kita untuk melakukan pengeditan foto dan menambah kata-kata serta seni kaligrafi Islami pada
gambar agar membuatnya istimewa. Nama aplikasi ini bermakna ‘mata’ dalam bahasa Arab, dipilih karena aplikasi ini disiapkan untuk menangkap ‘momen-momen melalui mata seorang muslim’. Nuansa kontemporer dari tipografi dan filternya pasti akan merebut perhatian para pencinta Instagram, namun kita juga bisa berbagi foto dari Ainun ke Facebook, Twitter, Path, dan Google+.

Ainun kompatibel dengan hampir semua produk iOS, termasuk iPod Touch dan iPad.

 

 

2. InstaDeen

Dengan tampilan dan nuansa klasik, InstaDeen memungkinkan kita untuk menambahkaninstadeen-sm kutipan-kutipan Islami yang diambil dari ayat-ayat Al Quran, hadits dan doa ke dalam gambar yang kita pilih.

Fitur dari InstaDeen lebih terbatas ketimbang Ainun, dan hanya memberikan 3 opsi berbagi, yaitu Facebook, Twitter dan Instagram. Namun, dengan sekitar 400 pilihan, kita punya cukup banyak ragam kutipan yang bisa kita ambil.

InstaDeen Lite tidak berbayar, sementara versi premiumnya tersedia dengan harga $0,99. Aplikasi ini kompatible dengan iOS 5.0 atau yang lebih baru.

Leave a Reply
<Modest Style