Modest Style

5 Bahan Makanan untuk Detoks

,

shutterstock_15.9cf6e104106.w600

Tidak ada yang namanya makanan yang benar-benar mendetoksifikasi, menurut Nathalie Negro, seorang ahli gizi di resor penurunan berat badan Perancis, Thermes de Brides-les-Bains. Meskipun demikian, sebagian besar buah dan sayuran kaya kalium dan rendah sodium, yang berarti bahwa mereka memiliki sifat diuretik yang sangat efektif. Mereka kemungkinan juga kaya akan antioksidan, yaitu dalam bentuk pigmen, yang dapat mengurangi kerusakan sel dan memperlambat proses penuaan sel. Ketika merencanakan menu yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan, lima makanan ini adalah di antara jenis-jenis makanan yang harus dipilih tanpa ragu-ragu.

Tomat
Selain sangat kaya akan kalium, yang menyumbang sekitar setengah dari jumlah total mineral mereka, tomat juga kaya akan lycopene, pigmen merah terang dan antioksidan yang dikenal untuk membantu mengurangi risiko prostat, lambung dan kanker lainnya. Selain itu, keasaman tomat merangsang sekresi cairan pencernaan, yang dapat membantu sisa makanan Anda turun lebih mudah. Meskipun tomat tentu tidak banyak tersedia di tengah musim dingin, Anda masih dapat menikmati manfaat kesehatan mereka melalui bentuk tomat kalengan dan jus .

Bayam
Juga kaya akan kalium, bayam merupakan sumber makanan yang kaya vitamin dan mineral lainnya, termasuk provitamin A, magnesium, folat, dan vitamin K. Dan jangan lupa vitamin C, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu mencegah bakteri dan virus yang sering menyerang selama musim dingin .

Adas
Tinggi serat dan rendah kalori , akar adas adalah salah satu dari banyak sayuran yang dapat memberikan perasaan kenyang, sehingga mengurangi godaan untuk menikmati makanan tinggi kalori. Daun dan biji sayuran ini, yang tinggi antioksidan, sering digunakan dalam teh herbal karena memudahkan pencernaan .

Artichoke
Artichoke menawarkan magnesium dalam dosis yang sehat, yaitu mineral yang membantu untuk mengelola pola tidur, suasana hati dan stres. Terlebih lagi, kandungan serat yang tinggi memberikan kontribusi untuk perasaan kenyang dan menjaga pencernaan tetap sehat. Artichoke juga sangat kaya potasium, yang berarti bahwa mereka memiliki sifat diuretik .

Lobak hitam
Berbentuk oblong maupun bulat, akar-akar ini memiliki kulit hitam tebal yang dikupas untuk mengungkapkan daging putih pedas nan renyah. Lobak hitam mengandung sulfur, yang merangsang kandung empedu dan hati, sehingga meningkatkan fungsi usus. Namun, mereka yang menderita batu empedu harus menghindarinya karena berisiko memicu kolik hati .

Leave a Reply
<Modest Style