Modest Style

Ini Bisa Jadi Telepon Pertama untuk Anak Anda

,
OwnFone 1stFone: Perangkat ini unggul dengan layar atau keypad (papan tombol) yang menampilkan foto-foto orang yang dapat ditelepon si empunya. ©OwnFone
OwnFone 1stFone: Perangkat ini unggul dengan layar atau keypad (papan tombol) yang menampilkan foto-foto orang yang dapat ditelepon si empunya. ©OwnFone

Dirancang untuk keamanan, ketenteraman hati, dan kemudahan penggunaan, 1stFone unggul dibanding telepon lain karena memberikan tampilan visual dan rangkaian gambar yang menggantikan keypad.

Berukuran sama dengan kartu kredit dan dengan bobot hanya 40g, OwnFone 1stFone ditujukan untuk anak di bawah usia 11 yang sudah memiliki tanggung jawab sesuai dengan usia mereka dan karena itu perlu untuk dapat menghubungi keluarga mereka dalam keadaan darurat.

Dengan demikian, perangkat ini merupakan ponsel berfitur dalam pengertian paling dasar yang spesifikasinya sesuai kesepakatan, sebagai perangkat yang dibeli tunai atau diisi ulang di muka dengan cicilan sebanyak enam atau 12 bulan. Gagasan di balik telepon ini adalah agar anak-anak dan orangtua mereka dapat tetap terhubung tanpa mengekspos anak-anak pada masalah-masalah yang lebih besar dan ancaman kepemilikan telepon, seperti tagihan biaya telepon yang besar, tak sengaja membuka situs yang tidak pantas, menerima pesan teks yang tak layak, atau ditelepon oleh orang tak dikenal.

Itulah sebabnya alih-alih keypad standar, telepon ini menampilkan foto-foto — misalnya foto ibu, ayah, nenek, dan kakek. Menekan salah satu gambar akan menghubungi orang tersebut.

Begitu juga, hanya orang-orang yang sudah didaftarkan yang dapat menghubungi perangkat tersebut.

Harga ponsel yang dikembangkan di Inggris ini mulai sekitar £50 (sekitar   Rp 798.000), tetapi total biaya tergantung pada jumlah foto yang digunakan. Setiap foto yang ingin ditampilkan perlu dicetak dan ditambahkan sebelumnya.

Perusahaan ini juga menggunakan proses ini sebagai fitur, karena selain foto dari nomor kontak yang diinginkan, calon pemilik dapat menggunakan situs 1stFone untuk memilih warna dan tata letak grafis ponsel mereka sebelum ponsel dikirimkan.

Leave a Reply
<Modest Style