Modest Style

Pilihan Peter: Sekolah seni rupa Islami

,

Sekolah di London berikut menghidupkan tradisi kaya kesenian Islami sembari menyambut pengaruh kontemporer dan sentuhan modern. Oleh Peter Gould.

peter

The Prince’s School of Traditional Arts di London (sebelumnya bernama program Visual Islamic and Traditional Arts) terus menyalakan binar ilmu pengetahuan dalam bidang seni visual sakral. Para siswanya terus menghidupkan warisan tradisi sekaligus memperkaya disiplin ilmu ini dengan gagasan inovatif dan ungkapan kreatif pribadi. Sungguh menyenangkan melihat bentuk pendekatan baru yang modern dan penuh warna serta terkait dengan warisan Islami.

Salah seorang alumni yang dengan mudah memadukan sisi tradisional dan kontemporer adalah Zarah Hussain. Saya telah lama mengagumi karyanya dan menikmati evolusi karyanya dari tema-tema yang lebih tradisional ke kreasi-kreasi kontemporer yang unik.

Sebagai penutup, saksikan video mempesona berikut di mana geometri Islami tradisional dan musik kontemporer bersanding menciptakan bentuk kaleidoskop harmoni, dan menghasilkan “A Hidden Order” (“Keteraturan yang Tersembunyi”).

Leave a Reply
<Modest Style