Modest Style

Menebar ‘virus’ cinta Allah

,

Organisasi relawan Muslim “Indonesia Syiar Network” menawarkan konsep dakwah baru yang akrab dengan teknologi dan bersahabat dengan beragam komunitas. Selengkapnya oleh Najwa Abdullah.

0601 WP Menebar virus

Di antara banyak majelis ta’lim dan beragam komunitas Muslim, Indonesia Syiar Network (ISN) adalah salah satu yang menawarkan kegiatan yang bervariasi dan merangkul banyak kalangan. Berawal dari inisiatif pasangan Mirza dan Ria Christiana beserta sembilan sahabat mereka, ISN merupakan organisasi relawan yang telah berkembang menjadi media dakwah inovatif yang memberi peluang bagi masyarakat urban untuk mempelajari ilmu-ilmu Islam.

Sejak didirikan tahun 2011 lalu, ISN telah bekerja sama dengan berbagai organisasi lokal dan internasional untuk mendukung syiar Islam dalam berbagai bentuk program. Kegiatan-kegiatan mereka yang pernah berlangsung antara lain adalah kuliah online dengan Yayasan Darul Qur’an Nusantara, zikir bersama majelis Az Zikra, seminar “Effective Muslim Living” dan program kuliah singkat “The Heart Serene” yang bekerjasama dengan komunitas Muslim internasional Al Maghrib Institute. Selain itu, secara rutin ISN juga mengadakan program santunan untuk anak-anak yatim dan bekam gratis.

Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, ISN akan menyelenggarakan sebuah kegiatan dakwah yang dinamai “Konvensi Pencinta Allah”. Untuk kali ini, konvensi ini diberi tajuk “Hope & Fear”. Bertempat di Auditorium K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada tanggal 14 Juni 2014 mendatang, acara ini merupakan ajang silaturahim antar umat Islam sekaligus kajian ilmu yang akan menampilkan para pembicara yang mumpuni, di antaranya Habib Usman Bin Yahya (pimpinan majelis Bin Yahya), Ustadz Abdul Syukur (pimpinan majelis Az-Zikra), Sheikh Ahmad Al Misry dari Mesir dan Ustadz Abi Makki (Tabir Mimpi RCTI).

Acara ini merupakan langkah awal sepak terjang ISN di bulan Ramadhan nanti yang akan banyak bersinergi dengan komunitas-komunitas lain seperti makelar sedekah, majelis Az-Zikra dan pembagian ta’jil gratis. Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan positif ini, akan lebih banyak lagi masyarakat Muslim yang akan bergabung dengan ISN. “Pada dasarnya kami adalah organisasi relawan dan dengan senang hati memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi yang ingin bergabung dan mengambil bagian dalam syiar agama Islam,” tutur Ria.

ISN menawarkan tiket dalam 3 kategori kelas untuk “Hope & Fear”, yaitu kelas VIP seharga Rp 1 juta, kelas Silver seharga Rp 500 ribu dan kelas regular seharga Rp 150 ribu. Pendaftaran dibuka secara online di website Hope and Fear.

Untuk informasi lebih lengkap seputar konvensi ini, silakan kunjungi akun Facebook-nya di sini dan Twitter-nya di sini.

Leave a Reply
<Modest Style