Surat mengharukan dari dokter Muslimah untuk mantan atasan

,

Inspirasi bisa datang dari tempat yang sama sekali tidak disangka. Bagi seorang wanita Kanada, inspirasi datang dari Nabiha Islam, mantan karyawannya. Oleh Shea Rasol.

WP-Letter-by-Shea-sm

Seorang dokter bernama Nabiha Islam yang merasa berterima kasih mengunjungi kembali tempat kerja lamanya, sebuah kedai makanan cepat saji Dairy Queen di Markham, Ontario, Kanada. Ia menitipkan sebuah surat yang menyentuh hati mantan atasannya, Yvonne Lavasidis – juga hati jutaan orang lain.

Yvonne, 42, mengunggah foto surat tersebut ke Reddit, sebuah forum internet populer. Foto tersebut sempat menjadi perbincangan dan kebanjiran komentar positif dari orang-orang di seluruh dunia. Tidak aneh sebenarnya, karena kita bisa lihat betapa surat tulisan tangan tersebut dibuat dengan penuh ketulusan dan rasa berterima kasih yang tulus.

Berikut isi surat tersebut:

01-The-letter-that-Nabiha-Islam-wrote-to-her-former-employer-sm-300x400

Yts. Yvonne,
Well, sekarang saya adalah seorang dokter!
Saya tahu, sudah lama sekali sebelum akhirnya saya kembali mengunjungi Dairy Queen, tetapi saya selalu memikirkan Anda dan kebaikan Anda. Anda adalah atasan yang luar biasa dan seorang manusia yang jauh lebih baik. Terima kasih karena telah mendukung dan mendorong saya, karena telah memanggang ayam halal untuk saya, dan karena telah mengizinkan saya belajar untuk MCAT di belakang saat sedang tidak ada pelanggan.
Dengan cinta,
Nabiha

“Jelas saya sangat terharu. Saya menangis saat membaca suratnya pertama kali, dan setiap kali membacanya, saya masih juga menangis,” ujar Yvonne pada ABC News.

Yvonne menjelaskan bahwa ia memahami betapa sulitnya bagi seorang pelajar untuk terus bersekolah sambil bekerja paruh waktu untuk membiayai kebutuhan hidup. Ia mengetahui potensi Nabiha dan, tidak seperti kebanyakan atasan, ia mendorong karyawannya untuk memiliki target lebih tinggi bahkan saat harus bekerja bergiliran.

02-Yvonne-Lavasidis-in-front-of-her-fast-food-joint-sm-230x400
Yvonne di depan Dairy Queen tersebut

“Terkadang Anda tidak menyadari bahwa mungkin Anda mempengaruhi seseorang,” ujarnya. Dari tindakan sederhana yang menyentuh ini, bukan hanya Nabiha yang menginspirasi dunia, tetapi juga Yvonne yang menunjukkan bahwa kebaikan dan kemurahan hati pada akhirnya selalu berjaya.

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (An Nahl 16:125)

Leave a Reply
Aquila Klasik