Modest Style

Sari buah untuk kesehatan prima

,

Jika Anda ingin memasukkan lebih banyak buah dan sayuran segar ke dalam pola makan Anda, berikut Shea Rasol membantu Anda memulai.

Gambar: Photl
Gambar: Photl

Jus vs smoothie

Proses membuat jus (juicing) berarti memisahkan ampas dan sari di dalam mesin. Anda dapat membuang ampasnya dan meminum sari buah yang telah dikeluarkan dari buah dan sayur. Sedangkan smoothie adalah saat keduanya dicampur di dalam blender, dan Anda meminum sari buah sekaligus ampasnya.

Smoothie cenderung membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena Anda mengkonsumsi seluruh bagian buah atau sayur. Meski dengan jus Anda hanya meminum nutrisi tanpa harus mencerna serat, Anda akan membutuhkan lebih banyak buah atau sayur. Pilihlah yang paling cocok dengan pola makan Anda.

Perencanaan

Rencanakan pola minum jus Anda setiap pekan, dan beli buah serta sayur sekaligus untuk memastikan Anda mengikuti anggaran keuangan yang telah disusun. Praktek minum jus tanpa perencanaan terperinci dapat membuat kantung bolong – terutama jika Anda memilih produk organik.

Mesin jus

Anda tidak memerlukan mesin jus yang mahal – selama mesin tersebut memenuhi kebutuhan Anda. Secara umum, mesin jus putar lebih murah daripada mesin jus remas, namun sistem remas menghasilkan jus lebih banyak.

Menu

Anda dapat menggunakan buah atau sayur apapun yang Anda inginkan, namun jus yang enak dan lengkap adalah jus yang memiliki manfaat nutrisi seimbang. Hindari meminum hanya sari buah karena tanpa serat alami yang terdapat di dalam buah, gula akan dilepaskan ke dalam peredaran darah dengan terlalu cepat. Rumus yang baik kira-kira seperti berikut:

  • 30% buah atau sayur manis: apel, anggur, beri, paprika, wortel
  • 70% sayur hijau: bayam, seledri, timun, bit

Saat Anda mendapatkan kombinasi yang paling Anda sukai, catat atau bagikan di media online melalui Facebook atau Instagram, agar Anda dapat bertukar menu dengan sesama peminum jus!

Leave a Reply
<Modest Style