Modest Style

Pilihan Peter: komik religi untuk mengisi hati

,

Sufi Comics mengalihgambarkan ajaran-ajaran Islam untuk merangkul generasi visual. Oleh Peter Gould.

2001-WP-Comics-by-Peter-smSiapa pun yang mengikuti kegiatan dan posting online tanpa henti saya tahu bahwa saya begitu terpesona oleh percampuran ekspresi kreatif dan spiritualitas. Jadi Anda bisa bayangkan betapa pertemuan dengan Sufi Comics menjadi kejutan yang indah dan saya nantikan.

Kakak beradik Mohammed Ali Vakil dan Mohammed Arif Vakil dari India telah mengembangkan sebuah genre unik “komik untuk jiwa”. Saya sangat menikmati dan mengapresiasi cara mereka menyampaikan pedoman kebijaksanaan dan spiritual dari sumber-sumber Islami tradisional melalui komik strip pendek yang mudah didapat ini. Pada bulan Ramadhan lalu saya menghabiskan waktu untuk membaca dan berkaca melalui nasihat dari ulama dan guru besar seperti Rabia Basri, yang diterjemahkan dan diilustrasikan dengan indah di iPad saya.

Mohammed-Ali-Vakil-Left-Mohammed-Arif-Vakil-sm
Mohammed Ali Vakil (kiri) dan Mohammed Arif Vakil

Saya bertanya pada pembuatnya tentang niat dan pengalaman mereka membuat karya ini: “Islam memiliki warisan ajaran spiritual yang kaya. Di dalam ajaran ini terdapat kunci untuk menjalani hidup yang lebih bahagia dan damai di dunia, sekaligus sukses di dunia selanjutnya. Ajaran-ajaran ini memberi kami gagasan untuk membuat Sufi Comics. Tujuan kami adalah untuk membuat ajaran spiritual lebih mudah diakses dan dinikmati dengan cara menyajikannya dalam bentuk komik.”
Unduh versi gratis buku elektronik setebal 40 halaman mereka dari situs ini. Buku baru mereka yang terinspirasi dari Rumi akan segera hadir.

Leave a Reply
<Modest Style