Pilihan Peter: Siwak kembali bersama kapsul canggih

,

Pengemasan ulang ranting pembersih gigi kuno ini menunjukkan bahwa desain inovatif dan praktis dapat membantu melestarikan kebudayaan tradisional. Oleh Peter Gould.

siwak

Siwak menjalani operasi kreatif melalui alternatif dari tauladan Rasul yang banyak diikuti ini. Leen Sadder melakukan hal tersebut dengan THIS Toothbrush. Berawal sebagai proyek kuliah, THIS segera menjelma menjadi topik pembicaraan internet. Dan memang tidak aneh. Pengemasan ulang siwak ke dalam Cutter Case – wadah pemotong – super keren yang dilakukan Leen tidak hanya praktis namun juga memberi kemudahan. Wadah plastiknya menjaga aga siwak tetap bersih dan lembab, dan tutupnya berfungsi sebagai pemotong yang menjawab kebutuhan pemotongan, pengelupasan, dan pengunyahan ranting untuk mendapatkan serat baru.

Bertahun-tahun setelah proyek desain awalnya, Leen masih saja menerima surel yang menanyakan cara mendapat THIS, yang mendorongnya memulai kampanye crowdfunding (patungan). Berita baik – kampanye yang dilakukan melebihi target pencapaian dan saat ini sedang dalam tahap produksi.

Mengenai perkembangannya, Leen mengatakan: “Proses produksi merupakan pengalaman belajar yang hebat dan saya sangat bersemangat untuk mengantarkan THIS ke tangan-tangan para pendana. Masukan dari masyarakat sangat berpengaruh atas keberadaan produk ini hari ini, jadi saya sangat menantikan masukan tentang Cutter Case saat sudah duluncurkan.”

THIS merupakan contoh luar biasa desain inovatif dalam memperbarui sebuah tradisi agar relevan dengan kepraktisan modern.

Dapatkan perkembangan terbaru THIS Toothbrush melalui laman Facebook-nya

Leave a Reply
Aquila Klasik