Modest Style

Pilihan Peter: Berkenalan dengan pemusik komposer huruf dan bentuk

,

Intip kekayaan karya desainer-tipografer dan mantan penampil Ian Abdullateef Whiteman melalui Peter Gould.

pick7-ianwhiteman-copy

Dengan inspirasi dari London di tahun 1960an, beberapa dekade belakangan ini pionir kreatif Ian Abdullateef Whiteman telah menghasilkan karya desain dan musikal yang mengagumkan, menginspirasi, dan berpengaruh. Kualitas pendekatan grafisnya yang elegan dan tipografinya yang teliti sering ditiru, namun jarang disamai.

Saya yakin saat dulu band-nya tampil di acara tahunan festival musik Isle of Wight (bersama pemusik semacam Jimi Hendrix & The Doors), tidak banyak yang mengira bahwa pada akhirnya ia akan mendesain sampul penuh warna yang ikonik untuk album A is for Allah milik Yusuf Islam dan logo Zaytuna College dengan Syekh Hamza Yusuf.

Di antara begitu banyak karya musikal yang telah diciptakannya, coba dengarkan rekaman The Burda of Imam Busiri (2001) yang tersedia di Sandala; A Dip in the Ocean (2011), rekaman musik Andalusia Maroko yang tersedia di blognya; dan album Habibiyya (1972) yang legendaries juga mistis yang tersedia di iTunes dan Sunbeam Records.

Sekarang ia tinggal tidak jauh dari Alhambra di Spanyol – tempat yang sangat cocok untuk seseorang yang telah memberi dunia keindahan yang memang sangat dibutuhkan.

Leave a Reply
<Modest Style