Modest Style

Pekerjaan Pertamaku

,

Shea Rasol berbagi pengalaman saat akhirnya ia mendapatkan pekerjaan yang memberikan penghasilan.

1102-WP-First-job-by-Shea-sm

Memasuki fase baru. Itulah yang paling membuat saya gembira begitu menyerahkan tesis. Alhamdulillah, saya memperoleh gelar master di bidang Art & Design dengan nilai memuaskan. Dan tentu saja, hal terbaik berikut yang saya nantikan adalah memasuki masa dewasa dan memiliki karier sendiri.

Saya tidak tahu harus mulai dari mana saat melamar kerja. Saya mendatangi sejumlah pameran karier lokal, serta mencari beberapa ide pekerjaan di koran dan Internet. Saya sungguh merasa ingin bekerja di industri fashion, di mana saya dapat memanfaatkan gelar master saya di bidang mode. Di saat yang sama, membuka sebuah butik bukanlah apa yang saya bayangkan. Saya merasa bahwa karena inilah pekerjaan resmi saya yang pertama, saya ingin (dan perlu) berada di industri tersebut untuk membekali diri sebelum melakukan hal lainnya.

Setelah setia menulis blog fashion semenjak 2008, tiba-tiba saya tersadar saya senang sekali menulis, terutama tentang mode. Saya amat antusias melakukannya sehingga saya tahu saya ingin menjadi penulis fashion. Jadi saya melamar untuk posisi penulis di beberapa majalah lokal, dan juga sebagai dosen mata kuliah fashion pada sejumlah universtas setempat.

Lalu saya ingat gagasan pertama saya saat pertama kali menemukan Aquila Style (yang dulu disebut Aquila Asia): saya ingin bekerja di sini suatu hari nanti.

Seminggu setelah saya menyerahkan tesis, saya melamar untuk posisi penulis fashion di Aquila Style. Saya ingat sempat berpikir keberuntungan tidak akan memihak saya karena saya menilai Aquila terlalu tinggi, tetapi meremehkan kemampuan diri sendiri.

Tak disangka-sangka, saya menerima jawaban positif dari tim yang menawari saya posisi full-time. Saya merasa berbunga-bunga! Selain itu, karena saya bisa bekerja dari kenyamanan rumah sendiri, saya bersyukur kepada Allah atas kesempatan ini. Tak pernah saya bayangkan saya tidak harus menghadapi kemacetan lalu lintas untuk bekerja setiap hari.

Secara keseluruhan, saya sangat menyukai pengalaman bekerja pertama saya. Saya dapat menulis saban hari serta menyebarkan pengetahuan tentang fashion dan topik-topik lain kepada pembaca. Saya juga dikelilingi rekan-rekan kerja nan mengagumkan yang selalu membimbing saya selama menggeluti pekerjaan ini. Saya telah mendapatkan semua yang saya impikan.

Leave a Reply
<Modest Style