Muslimah bersatu di Sisterhood x Hijabella Day di Jakarta

,

Sekembalinya dari perjalanan ke Indonesia, Shea Rasol berbagi cerita tentang acara Sisterhood baru-baru ini di Jakarta.

Seperti yang dilakukannya dua tahun terakhir ini, Dian Pelangi, yang juga teman baik saya, mengundang saya ke acara Sisterhood tahunannya. Acara tahun ini hadir dengan sedikit berbeda. Bekerja sama dengan Hijabella Magazine, ia menciptakan satu hari bagi penggemar Sisterhood dan Hijabella untuk bersenang-senang bersama dalam satu acara.

Saya diundang bersama dengan teman-teman blogger Malaysia, Nurul Hidayati dan Raja Nadia Sabrina. Perjalanan ini telah menjadi hal yang kami nanti-nantikan tiap tengah tahun.

Sisterhood dibuka pada 24 Mei dengan penampilan dari penyanyi-penulis lagu-penggubah Saif Adam, yang datang jauh-jauh dari Inggris. Sebelumnya Saif pernah bekerja dengan banyak bintang besar seperti One Direction dan Rihanna dalam memproduseri lagu mereka. Belakangan, ia memutuskan untuk keluar dan memulai perjalanan musiknya sendiri, menciptakan lagu untuk mengingat Allah.

Kemudian, acara dilanjutkan bincang-bincang antara blogger Malaysia dan Indonesia, Diana Rikasari dan Iymel, dengan topik yang jarang dibawakan kebanyakan acara: pendengki. Kami berbagi pengalaman dan pendapat tentang diserang secara lisan online dan bagaimana kami menghadapi kritik sebagai seorang figur publik yang mengekspos hidup kami sedikit lebih banyak dari kebanyakan orang. Sebagai salah satu pembicara, saya merasa lega mengetahui bahwa saya tidak sendiri dalam menghadapi komentar menyakitkan dari pembaca. Bincang-bincang itu sendiri menyadarkan saya bahwa orang-orang ini juga menerima komentar kebencian secara mental, fisik, dan emosional; rasanya menyenangkan sekali dapat menyampaikan dan membicarakan hal tersebut dengan terbuka.

Sementara acara di panggung berlangsung di dalam aula Mall Senayan City, bazaar memiliki kesibukan tersendiri di luar. Pengunjung dari seluruh Indonesia berkumpul untuk berbelanja barang-barang baru dan bekas yang dijual sepanjang hari. Segala benda yang unik dan modis dijual di stan milik berbagai toko online mempesona saya. Tingkat kreativitas yang ditunjukkan oleh dunia mode Muslimah Indonesia sangat mengagumkan.

Peragaan busana dari label setempat yang memamerkan rancangan penuh gaya untuk orang muda mencuri perhatian di malam hari. Dengan kekayaan warna dan model, setiap padanan memiliki sentuhan gaya signifikan tersendiri, yang membuat setiap tampilan sangat berbeda satu sama lain.

Baca lebih lanjut tentang Sisterhood in Hijabella Day 2014.

Leave a Reply
Aquila Klasik