Modest Style

Lawan Kekerasan dengan Film Anda

,

Women’s Voices Now mengundang para pembuat film untuk membangkitkan kewaspadaan akan kekerasan berbasis gender dan struktural.

Image: Photl
Image: Photl

Anda mungkin telah melihat satu atau beberapa film yang diterbitkan oleh Women’s Voices Now (WVN) di Aquila Style. Melalui film Anda, kini Anda juga memiliki kesempatan untuk memberi informasi dan edukasi kepada orang lain untuk berpartisipasi dalam memberantas kekerasan.

WVN saat ini menerima pendaftaran film untuk festival film pendek kedua, dengan tema ‘Women Bought and Sold: Voices United Against the Violence’ (Perempuan Diperjualbelikan: Suara Bersatu Melawan Kekerasan). Pembuat film amatir serta profesional dari semua gender, kebangsaan, dan agama diundang untuk mengirimkan film-film yang berkaitan dengan topik tersebut, seperti isu perdagangan seks, perbudakan, perbudakan domestik, kawin paksa, dan pelecehan seksual.

Para pemenang festival akan dipilih dari empat kategori: Dokumenter, Fiksi, Eksperimental, dan Pelajar. Para pemenang akan menerima hadiah uang tunai sebesar US $ 30.000 (sekitar Rp 343 juta) serta film mereka akan ditonton secara global melalui kehadiran WVN online.

Festival film pendek pertama WVN yang diluncurkan pada tahun 2010 mengusung tema ‘Women’s Voices from the Muslim World’ (Suara Perempuan dari Dunia Muslim). Proyek pertama ini telah mengumpulkan 200 film dari 40 negara, yang sudah ditonton secara online di 176 negara.

Dengan mendorong pembuatan dan penyebarluasan film-film itu, perusahaan sosial berbasis di Los Angeles ini bertujuan untuk ‘memberdayakan semua perempuan yang hidup dalam masyarakat mayoritas Muslim dengan mempromosikan ekspresi bebas mereka, sehingga dapat menyuarakan perjuangan hak-hak mereka di bidang sipil, ekonomi, politik, dan gender.’

Pelajari lebih lanjut tentang WVN dan persyaratan pendaftaran untuk Women Bought and Sold: Voices United Against the Violence’.

Leave a Reply
<Modest Style