Modest Style

Kapal Pesiar Mewah Sajikan Makanan Halal

,

Star Cruise yang berbasis di Malaysia menjadi kapal pesiar pertama yang menyediakan makanan bersertifikat halal. Afia R Fitriati melaporkan.

2903-WP-Cruise-by-Afia-sm

Seiring meningkatnya kesadaran para pelaku industri perjalanan dan pariwisata akan kebutuhan konsumen muslim, pilihan halal  semakin banyak tersedia untuk turis muslim. Baru-baru ini di Malaysia, perjalanan kapal pesiar yang  menyediakan makanan bersertifikat halal diluncurkan untuk mengakomodasi permintaan paket tersebut dari kaum muslim Malaysia.

Paket Star Cruise di atas kapal mewah SuperStar Libra diatur oleh tiga agen tur: Malaysian Harmony Tour and Travel (MHTT), Star Cruises Travel Service (Star Cruise), dan Santai Travel.

“Sebagai langkah awal, kami ingin menarik wisatawan muslim dari negara ini dan kemudian dari negara-negara dan wilayah lain seperti Indonesia dan Timur Tengah,” kata Cynthia Lee, Wakil Presiden dari Divisi Penjualan Star Cruise kepada Bernama.

Sebuah restoran di atas kapal SuperStar Libra telah diperbaharui dalam rangka memenuhi persyaratan halal dari Departemen Pengembangan Islam Malaysia (JAKIM). Spice Restaurant menyajikan hidangan Melayu populer seperti nasi kandar, nasi briyani, kari ikan merah, dan sambal udang. Restoran ini terletak di dek ke-10 kapal dan dapat menampung hingga 70 pelanggan sekaligus.

Gagasan untuk membuka sebuah restoran bersertifikat halal muncul setelah manajemen Star Cruise menyadari bahwa banyak muslim yang enggan untuk mengambil paket liburan pelayaran karena mereka tidak yakin tentang status halal dari makanan yang disajikan di kapal pesiar.

Paket Libra Star Cruise meliputi perjalanan dari Pulau Pinang di Malaysia, ke Phuket dan Krabi di Thailand.

Leave a Reply
<Modest Style