Modest Style

Jane Watson: Lebih Besar dan Lebih Baik

,

Label mode ukuran plus dari Singapura ini memamerkan lini pakaian santun baru di Pearl Daisy Asia Tour 2014, dan akan lebih menghadirkan banyak lagi koleksi di sisa tahun ini. Jane berbincang dengan Sya Taha.

0303-WP-Jane-by-Sya-sm

Dengan pengalaman membangun kesuksesan secara perlahan sejak Agustus 2012, Lynn Bakri, perempuan di balik label Jane Watson, merencanakan hal yang lebih besar dan lebih baik di tahun ini.

Khusus untuk Pearl Daisy Asia Tour 2014, Lynn meluncurkan koleksi fesyen santun berjudul Aneeqa – bahasa Arab dari “yang cantik”. Dengan tujuan memancarkan kecantikan perempuan santun, koleksi ini memusatkan perhatian pada gaun panjang melayang yang jatuh dengan anggun tanpa kesan ketat. Bahan mewah seperti renda Perancis dan sifon krep akan diberi detil aksen manis seperti motif kupu-kupu.

Dengan kesuksesan Jane Watson yang dicapai dengan penuh perjuangan sebagai label pertama milik perempuan Muslim Malaysia yang dipamerkan di British Plus-Size Fashion Weekend sebagai bagian London Fashion Week awal tahun ini, Lynn tidak akan diacuhkan di tempat tinggalnya Singapura. Ia tampil dalam majalah perempuan lokal Simply Her bulan ini.

Sebelumnya, ia berbagi kisah perjuangannya dalam melawan penggambaran media bahwa perempuan langsing itu menarik sekaligus mempromosikan pentingnya mencintai tubuh sendiri. Berkat artikel di Simply Her beserta foto yang ada, Lynn membawa misinya untuk “mendidik perempuan berukuran plus untuk berpakaian dengan benar” semakin jauh.

Sebagai bagian dari tujuannya “untuk menyediakan dan memastikan perempuan berukuran plus memiliki pakaian yang benar yang indah dikenakan,” Lynn bermaksud mengeluarkan tiga koleksi Jane Watson untuk tahun ini: pakaian siap pakai, pakaian bersentuhan etnik untuk Idul Fitri, dan satu lagi untuk mengakhiri tahun di Musim Gugur 2014.

Namun ia berpandangan lebih jauh – dalam hal waktu dan antar benua. Ia sedang berusaha memasukkan 80 potong karyanya ke peritel dan label ukuran plus Denmark Zizz sebelum pertemuan pertamanya dengan butik ukuran plus online Jerman, Navabi, di bulan Oktober. Dan di tiga atau lima tahun ke depan, Lynn berambisi membuka toko perwakilan pertama Jane Watson di New York.

Dalam jangka panjang, Lynn ingin mengembangkan Jane Watson dan menciptakan lini Missy Petite untuk memenuhi kebutuhan perempuan berukuran kecil, juga para ibu dan putrinya. Para ayah dan puteranya tidak akan terlupakan – ia juga berencana mendirikan Pourhomme, lini pakaian lelaki.

Ia melihat karyanya sebagai bagian kecil dari sebuah perubahan yang lebih besar dalam membantu perempuan menerima tubuh mereka. “Saya ingin merayakan dan mendirikan gerakan kuat yang menekankan bahwa ‘besar itu beda’ dan merasa cantik sebagai diri sendiri.”

Dengan adanya perempuan seperti Jane Watson berusaha mengubah pemaknaan kecantikan dan membantu perempuan menerima dan menutupi tubuh mereka dengan baik, siapa yang butuh superhero?

Leave a Reply
<Modest Style