Inspirasi Sarapan Sehat

,

Berikut adalah beberapa ide sederhana sarapan sehat dan bergizi untuk kesehatan Anda!

1201-WP-Breakfast-by-Shea-sm

Sangat penting untuk menjalani gaya hidup sehat sejak usia muda, terutama ketika kita tahu bahwa makanan yang tersedia di supermarket diproses dan dikemas dengan tambahan zat pengawet supaya tahan lama.

Beralih ke kebiasaan gaya hidup dengan makanan yang ‘bersih’ cukup menyulitkan bagi sebagian orang, karena kita terbiasa untuk melahap apa pun yang tampaknya lezat. Jadi, mengapa tidak mulai dengan makanan terpenting dalam satu hari: sarapan?

Untuk memulai hari Anda dengan awal yang sehat dan mempermudah peralihan dari rutinitas Anda yang biasanya ke kebiasaan yang lebih sehat, cobalah mengonsumsi:

1. Smoothie buah dan sayuran

IMG_6189a-sm

 

Yang Anda butuhkan adalah blender atau juicer, aneka buah dan sayuran berwarna, serta kreativitas! Mulailah dengan buah-buahan dan sayuran pilihan Anda, potong kotak-kotak, dan cemplungkan ke dalam blender bersama dengan bahan ‘super’ pilihan lainnya jika Anda suka, seperti oat, biji hemp, biji rami, yoghurt, almond, kismis, madu atau buah-buah beri. Nyalakan blender, tuangkan campuran ke dalam gelas, dan sarapan cepat dan mudah Anda sudah siap!

2. Selai kacang dan roti gandum utuh

IMG_6189b-sm

Jika Anda membutuhkan sarapan yang lebih mengenyangkan, cobalah makan selai kacang murni yang dioleskan pada roti gandum utuh. Selai kacang dan roti gandum utuh yang alami atau tak diolah banyak mengandung serat dan protein, mengenyangkan, dan menjaga Anda tetap kenyang lebih lama, sehingga membantu Anda makan lebih sedikit sepanjang hari.

Selai kacang juga mengandung lemak baik, yang akan bermanfaat bagi tubuh Anda. Tidak heran para ibu suka membuat sandwich selai kacang dan jeli bagi kita. Terima kasih, Ma!

3 . Air rasa buah

P1160868-sm

Air rasa buah adalah air yang ‘seru’! Kita tahu, minum setidaknya delapan gelas air sehari amat penting, dan menambahkan sedikit buah dalam air yang kita minum dapat memberikan nutrisi ekstra yang dibutuhkan tubuh.

Sambil menyelam minum air, karena kelezatan air yang diseduh dengan irisan buah membuat Anda tetap terhidrasi sambil memastikan tubuh mendapat beberapa vitamin dan mineral dari buah-buahan. Anda juga bisa meminumnya di antara waktu makan sebagai camilan tanpa rasa bersalah!

Leave a Reply
Aquila Klasik