Gaya Gaul: Elmira Ismanova, calon desainer dari Kyrgyzstan

,

Perjuangan menghadapi serangan lisan setiap hari justru membantunya berfokus mencapai tujuan. Oleh Shea Rasol.

[Not a valid template]

Berasal dari Kyrgyzstan, Elmira, yang adalah seorang calon desainer busana Muslim, menarik perhatian kami pekan ini. Hasratnya untuk menutupi tubuh denngan penuh gaya dan menciptakan lini sendiri terinspirasi dari minimnya busana santun yang tersedia untuk Muslimah di Rusia, tempat ia tinggal saat ini.

“Saya akan menjadi desain busana Muslim, insya Allah! Saya mulai membuat baju-baju sendiri, karena tinggal [di sini] berarti kami tidak memiliki busana Muslim yang indah sama sekali. Menurut orang-orang di negara saya, busana Muslim tidak bisa jadi indah dan bergaya. Jadi saya membuat pakaian untuk membuktikan bahwa mereka salah.”

Dengan kecintaan pada kesederhanaan dalam seluruh aspek hidupnya, Elmira menjelaskan bahwa kehidupan sebagai hijabi di Rusia tidak begitu indah, karena hijabnya memunculkan komentar-komentar jahat dan menyakitkan. Namun bahkan saat ia berjuang menghadapi serangan semacam ini, rasa hormat, kebahagiaan dan rasa puas yang ia dapat dari menutupi tubuhnya terasa lebih bermakna baginya dan tidak akan menghentikannya mencapai potensi terbaiknya.

Elmira mengatakan bahwa teman-teman yang mendukung dan memahami membuat perjalanannya lebih mudah. Jadi tidak mengagetkan bahwa ia suka menjalin hubungan dengan Muslimah di seluruh dunia, termasuk Annah Hariri.

Ikuti Elmira di Instagram @isma_nova dan jadilah yang pertama tahu saat ia meluncurkan koleksi perdananya!

Leave a Reply
Aquila Klasik