Modest Style

Dalam Gambar: Sejarah Andalusia yang Terkubur

,

Inspirasi untuk musik, puisi, dan seni kontemporer, pusat pengetahuan sejarah muslim yang dikenal sebagai Andalusia ini memiliki lebih banyak hal untuk kita gali. Gambar dan teks oleh Sya Taha.

[Not a valid template]

Sejarah biasanya diceritakan dari sudut pandang pihak yang menang. Di masa kini, tur Andalusia Spanyol berbicara tentang invasi dan penaklukan muslim, membenarkan Reconquista Spanyol, atau “penaklukan kembali” pada tahun 1492. Tapi satu-satunya pemandu wisata muslim di Alhambra, Abu Bakr, akan menceritakan kisah dari sudut pandang muslim. Dia menceritakan Andalusia dengan perasaan mendalam mengenai Andalusia, negeri yang menjadi pusat kejayaan pengetahuan pada masanya, yang mencakup Granada, Cordoba, Seville masa kini dan membentang hingga Valencia.

Inilah tempat di mana umat Islam, Kristen, dan Yahudi hidup bersama serta berbagi pengetahuan dan pengalaman ilmiah dan artistik. Inilah tempat yang pernah memiliki perpustakaan terbesar di Cordoba, berisi 1.000 buku tentang ilmu pengetahuan, agama, filsafat, matematika, dan puisi. Pergeseran dan pertukaran pengetahuan antara masyarakat mungkin dirumuskan secara paling tepat dalam salah satu keterangan di diorama dari sebuah gereja di Torreo Museum of Cordoba.

“Inilah tempat pendeta Kristen dengan imam Muslim bertukar pengalaman ilahiah – Tuhan yang hidup di dalam kita, yang menggerakkan kita dan kepada-Nya kita menuju.”

Leave a Reply
<Modest Style