Modest Style

Pangeran-pangeran Muslim lajang edisi 2014

,

Sekadar hiburan siang hari, berikut ini daftar pangeran menawan Muslim yang masih lajang. Oleh Elest Ali.

UAE-DUBAI-EXPO2020-MAKHTOUM
“Hello! Is it me you’re looking for?”[i] AFP/HO/Ali Issa
Jika Anda seorang wanita yang hobi membaca majalah gaya hidup, kecil kemungkinan Anda tidak pernah membayangkan menikah dengan seorang bangsawan. Semoga saja sih Anda kini sudah lebih bijak dibandingkan dulu saat disesatkan oleh kisah-kisah putri dari Disney. Namun jika belum, Anda berada di tempat yang tepat.

Hal paling penting untuk dilakukan pertama kali: dapatkan dulu seorang pangeran. Tidak ada gunanya membayangkan gaun pengantin yang akan dikenakan sebelum memiliki calon berdarah biru dalam cengkeraman. Bangsawan lajang Aquila Style edisi 2014  terdiri dari beberapa wajah lama yang ada pada daftar tahun 2012, dengan tambahan dua nama. Merekalah sumber inspirasi fan-fiction. Jika ambisi Anda lebih besar dari sekadar membuat coretan kisah cinta khayalan tentang mereka, maka daftar ini bisa juga membantu Anda memilah-milah kandidat calon pengantin pria.

BRUNEI

Pangeran Haji Abdul Azim – 32 tahun (kelahiran 29 Juli 1982)

Prince-HajiAbdul-Azim-sm-266x400
Pangeran Azim dari Brunei pada peluncuran Versus Versace yang diselenggarakan oleh Donatella Versace di Lexington Avenue Armory pada 15 Mei 2013 di Kota New York. Astrid Stawiarz/Getty Images/AFP

Kerajaan Brunei yang bertatahkan emas dan berlian tidak ingin memiliki masalah kerajaan, dan mungkin kita seharusnya tidak diperbolehkan memasukkan sepasang saudara pada daftar ini. Namun Pangeran Azim semakin bertambah tua dan sepertinya membutuhkan bantuan kita. Yang mulia satu ini hanya sekadar pria yang sangat suka bergaul dan memiliki banyak teman wanita yang sangat terkenal dan sangat menarik,yang selalu terlihat datang berpasangan dengannya dan kemungkinan besar terpotret oleh kamera paparazzi sedang bergandengan dengan Sang Pangeran. Pangeran Azim agak terlalu suka berpesta dan tampak seperti lelaki yang menyukai segala sesuatu yang menyenangkan. Ia juga sangat murah hati (bayangkan: kalung berlian Maria Carey), belum lagi posisinya sebagai putra mahkota ketiga dan kedermawanannya.

Yang kurang menarik: Lautan wanita lain yang harus Anda langkahi terlebih dulu. Selain itu, ia agak gemuk dan kami tidak begitu menyukai gayanya. Kekayaannya tentu cukup untuk membayar penata gaya pribadi dan keanggotaan di pusat kebugaran ‘kan?

Kontribusi untuk masyarakat : Menyukai kesenangan termasuk kategori ini tidak?
Pendidikan : Cukup tinggi
Penampilan : Blah
Kekayaan : Ahli waris kekayaan yang ditaksir senilai 22 miliar dolar
TINGKAT KELAYAKAN 65%

 

QATAR

Syekh Mohammed bin Hamad bin Khalifa Al Thani – 26 tahun (kelahiran 18 April 1988)

Sheikh-Mohammed-bin-Hamad-bin-Khalifa-Al-Thani-sm-266x400
Ketua Piala Dunia Qatar 2022 Syekh Mohammed bin Hamad bin Khalifa al-Thani berbicara di sebuah konferensi pers. Karim Jaafar/AFP

Dari Rumah Bangsawan Thani dari Qatar, ada pemuda mempesona ini pada posisi antrian kedua setelah Jasim bin Hamad (yang sayangnya sudah menikah). Lulusan MBA Harvard, syekh berusia 26 tahun ini juga ketua penyelenggaran Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Kali ini kita berhadapan dengan jenis pria yang suka berkeliling dunia dan berkegiatan luar ruangan. Dua bulan lalu, syekh muda ini menjelajahi Amazon. Baru-baru ini ini ia bercuit tentang obsesi terbarunya pada hiu. Bagi wanita high maintenance yang baru saja mulai berfantasi tentang berjalan anggun di savana Afrika mengenakan stiletto motif macan tutul, lupakan saja. Jika Anda tidak mau berkotor-kotoran dan menjawab panggilan alam di luar ruangan, ia bukan bangsawan yang tepat untuk Anda. Syekh Mohammed bisa diikuti di Twitter dan terutama di Instagram, tempatnya mengunggah foto diri bersama kukang.

Yang kurang menarik: Dengan kontroversi seputar Qatar dan Piala Dunia 2022, kita hanya bisa bertanya-tanya…

Kontribusi untuk masyarakat : Mm, jejak karbon yang terus bertambah?
Pendidikan : Cukup
Penampilan : Lumayan
Kekayaan : Pangeran + minyak = coba hitung sendiri
TINGKAT KELAYAKAN 70%

 

YORDANIA

Putra Mahkota Hussein bin Abdullah II – 20 tahun (kelahiran 28 Juni 1994)

Prince-Hussein-bin-Abdullah-II-02-sm-266x4001
Gambar: Instagram

Yang baru saja melewati pergolakan masa pubertasnya adalah bujang nomor tiga: Putra Mahkota Hussein bin Abdullah Kedua dari Yordania. Coba, perempuan mana yang tidak mau menikah dengan seseorang yang memiliki angka di belakang namanya? Para mak comblang mengawasinya dengan ketat, namun pendidikan dan tugas negara harus didahulukan. Saat ini ia berkuliah ilmu politik di Georgetown University di Washington DC. Dengan ketertarikan pada sastra hingga sepakbola dan motor, Pangeran Hussein tampak seperti pemuda cerdas dengan kepribadian baik yang kalem. Namun jangan tertipu oleh tampilan luarnya yang imut: pemuda ini pernah bertindak sebagai perwakilan Raja Abdullah dalam beberapa kesempatan, berpangkat Letnan Satu di Angkatan Bersenjata Yordania dan fasih dalam empat bahasa. Intinya, yang satu ini kandidat yang bagus. Ikuti ia di Instagram untuk menyaksikannya berjabatan dengan berbagai tangan dan memasang senyum khas ayahnya yang terkenal.

Yang kurang menarik: Pangeran Hussein memiliki gen yang membuatnya cenderung membulat setelah usia tertentu, jadi wanita yang menikahi bangsawan satu ini mungkin harus memperhatikan pola makannya dengan ketat jika waktunya tiba.

Kontribusi untuk masyarakat : Terlibat dalam upaya pemberdayaan pemuda
Pendidikan : Mengesankan
Penampilan : Kekanakan
Kekayaan : Cukup besar
TINGKAT KELAYAKAN 80%

 

BRUNEI

Pangeran Abdul Mateen – 23 tahun (kelahiran 10 Agustus 1991)

Prince-Abdul-Mateen-sm-266x400
Pangeran Abdul Mateen (Gambar: Facebook)

Anak kesepuluh sultan Brunei ini juga orang militer, dan saat Anda sudah mendapatkan pangeran yang tampak mempesona dalam balutan seragam, apalah artinya jika ia harus mengantri di belakang para saudaranya untuk mencapai tahta? Letnan Dua Abdul Mateen menerima pangkat militer pertamanya pada 2011 saat lulus dari Akademi Militer Kerajaan Sandhurst. Mungkin ia jadi jatuh hati pada Inggris, karena ia kemudian menetap untuk mengejar gelar dalam politik internasional di King’s College. Yang mulia lulus musim panas ini dengan diiringi spanduk terbang. Di balik sikap kebangsawanannya, Pangeran Abdul Mateen hanyalah pemuda baik-baik yang menyayangi kucing Scottish Fold birunya dan agak menggilai olahraga. Ia bermain untuk Klub Sepakbola AM Gunners di Brunei, dan secara rutin bermain polo dengan keluarganya. Anda bisa mencoba mengikutinya di media sosial, namun ia belum mengirimkan cuitan sejak April tahun lalu (@__tm), dan akun Instagram-nya terkunci. Semoga sukses melalui cobaan pertama.

Yang kurang menarik: Ia memiliki saudara usia 32 tahun yang belum menikah tadi. Selain itu, masih ada satu saudara lain. Jadi Anda mungkin harus menunggu sebentar.

Kontribusi untuk masyarakat : Sepertinya ia terlibat dalam kegiatan amal
Pendidikan : Cukup tinggi
Penampilan : Kekanakan
Kekayaan : Lumayan
TINGKAT KELAYAKAN 80%

 

NEGERI SEMBILAN, MALAYSIA

Tunku Zain Al-’Abidin ibni Tuanku Muhriz – 32 tahun (kelahiran 6 Juli 1982)

Tunku-Zain-Al-Abidin-ibni-Tuanku-Muhriz-sm-266x400
Tunku Zain Al-’Abidin ibni Tuanku Muhriz (Gambar: Facebook)

Para bangsawan Muslim di seluruh dunia seharusnya belajar dari pangeran bujang yang bertubuh sehat dan langsing ini. Tidak ada pangeran, apalagi yang belum menikah, yang boleh memiliki perut seperti wanita hamil tua. Citra tersebut tidak pas untuk buku dongeng. Namun Tunku Zain bukan sekadar pria berindeks massa tubuh ideal. Ia adalah sosok sastra, yang telah menelurkan empat buku hingga hari ini, dan merupakan presiden pendiri wadah pemikirnya, Institut Demokrasi dan Masalah Ekonomi (IDEAS). Sebagai alumni Marlborough College dan Sekolah Ilmu Ekonomi dan Politik London, dan pemegang gelar BSc dalam ilmu pemerintahan dan sosiologi dan MSc dalam politik komparatif dan sejarah kerajaan, pangeran satu ini siap menduduki tampuk kepemimpinan. Ia jelas cenderung lebih jago bermain otak daripada otot, selain juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Tunku Zain adalah pengurus tiga yayasan amal pendidikan dan seorang penasihat Institute for Pioneering of Pendidikan and Economic Excellence (INSPIRE) Malaysia.

Yang kurang menarik: Jika pria baik-baik berjiwa sosial ini bukan seorang bangsawan, ia akan jadi orang yang sangat mungkin Anda friendzone.

Kontribusi untuk masyarakat : Cukup mengesankan
Pendidikan : Mengesankan
Penampilan : Standar
Kekayaan : Lumayan
TINGKAT KELAYAKAN 85%

DUBAI

Syekh Hamdan Al Maktoum – 31 tahun (kelahiran 14 November 1982)

Sheikh-Hamdan-Al-Maktoum-sm-266x400
Syekh Hamdan bin Mohammed. Marwan Naamani/AFP

Sebagai sosok pamungkas untuk kedua kalinya adalah favorit kita, yang mungkin dianggap sudah agak tua oleh beberapa orang. Syekh Hamdan bin Mohammed bin Rashid bin Said (tarik napas, lanjut) bin Mahktoum bin Butti Al Maktoum adalah putra mahkota Dubai, dan namanya cukup untuk membuktikannya. Nama kecilnya adalah ‘Fazza’ yang bermakna ‘si pemberani’. Tanpa adanya perang dalam sejarah UEA untuk prestasi gagah berani yang dicatatkan oleh sang syekh muda, kita hanya bisa bertanya-tanya asal nama panggilan tersebut. Sky diving, menurut kami, tidak seharusnya masuk hitungan dan Fazza juga bukan pemburu naga. Ia adalah sosok romantis, yang mencintai kuda dan menulis puisi. Ia juga seorang peraih medali emas lomba berkuda dan ketua badan eksekutif Dubai. Kami tidak bisa menemukannya di media sosial, namun Anda bisa menikmati foto setengah badan berbalut kemegahan bangsawan di galeri yang sangat besar di situs-nya.

Yang tidak menarik: Ia terlalu sempurna. Apa yang disembunyikannya?

Kontribusi untuk masyarakat : Kalau “indah dipandang mata” termasuk tidak?
Pendidikan : Cukup tinggi
Penampilan : Mm, rupawan?
Kekayaan : Ahli waris kekayaan yang ditaksir senilai 12 miliar dolar
TINGKAT KELAYAKAN 90%

 

Untuk menutup daftar ini, kami persembahkan pada Anda, para pembaca, galeri foto bangsawan berisi gambar semua pangeran yang telah kami bicarakan. Selamat bermimpi!

[Not a valid template]

Untuk mengenang para bangsawan lajang dari masa lalu, kunjungi daftar 2012

 

________________________________________

[i] Cuplikan lagu “Hello” oleh Lionel Richie. Dapat dilihat di sini.

Leave a Reply
<Modest Style