6 cara mengakali hijab kusut

,

Anda tidak perlu lagi terus-menerus menyetrika kerudung. Cobalah saran-saran perawatan hijab anti-repot berikut. Oleh Shea Rasol.

Beautiful muslim girl pink hijab wearing fashion
(Gambar: Fotolia)

Hijab yang tidak perlu disetrika lagi rasanya seperti mimpi. Siapa yang belum pernah bermimpi bisa siap dengan cepat, tanpa satupun lipatan kusut di hijab? Berikut ini cara untuk mengurangi waktu yang harus diluangkan untuk menjaga kerapian hijab Anda.

1. Pilih bahan yang tepat

Inilah cara sains berperan besar dalam hidup sehari-hari. Bahan-bahan sintetis tidak hanya praktis, tetapi terkadang juga terasa seperti hadiah berharga dari langit untuk para wanita yang banyak beraktivitas di luar ruangan, ibu dengan banyak tugas, maupun pelajar yang sibuk. Apa jadinya kalau semua hijab terbuat dari bahan anti kusut?

Persenjatai diri Anda dengan beberapa pilihan hijab yang tahan kusut, yang biasanya terbuat dari lycra, jersey, nilon, atau polyester. Anda tidak perlu mengganti seluruh koleksi hijab Anda – cukup beberapa untuk jaga-jaga. Setrika sekali dan Anda bisa mengenakannya saat harus menjemput anak di sekolah, membeli sarapan di seberang jalan, atau melakukan belanja mingguan di pasar setempat.

2. Siapkan laci khusus

Sisakan satu laci khusus untuk hijab. Jadi meski saat hijab terlipat, tidak ada baju lain yang bisa memunculkan kusut. Pastikan anggota keluarga Anda tahu bahwa laci tersebut memang khusus untuk hijab Anda.

3. Lipat dan gantung

Hal lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan gantungan baju yang ringan. Lipat hijab menjadi dua, dan gantungkan bersama baju-baju Anda.  Ketika melepaskan hijab, simpan ia kembali dengan digantung. Gantungkan tiga atau empat hijab berwarna netral supaya saat kemalasan menyerang, Anda memiliki beberapa pilihan.

4. Mandi “uap”

Letakkan hijab di gantungan dan simpan di kamar mandi saat Anda mandi air hangat. Uap dari air mandi yang panas bisa membantu melembutkan hijab.

5. Gunakan pengering

Masukkan hijab ke dalam pengering dengan putaran lembut dan lipatan kusut hilang. Udara hangat di dalam mesin pengering membantu melembutkan garis kusut yang jelas.

6. Gantung menggunakan jepit

Saya mempelajari trik ini saat bersekolah di asrama beberapa tahun lalu. Jepit ujung hijab Anda ke gantungan dengan dua jepit baju yang akan menahan hijab tetap lurus. Satu-satunya kekurangan cara ini adalah Anda harus menggantung hijab lebih tinggi dari posisi gantungan biasa agar ujung satunya tidak menjadi kusut karena menyentuh lantai.

Terkait: Solusi penyimpanan kerudung oleh Amenakin

Leave a Reply
Aquila Klasik