Modest Style

10 Hal yang Harus Diketahui Saat Berumur 20-an

,

Usia 20-tahunan bisa terasa sulit! Berikut beberapa nasihat penuh cinta seorang kakak dari Shea Rasol.

Raihlah langit dan tangkaplah kupu-kupu!
Raihlah langit dan tangkaplah kupu-kupu!

1. Jika Anda menginginkan sesuatu, berjuanglah untuk mencapainya. Tidak peduli berapa kali pun Anda jatuh, atau betapapun Anda merasa diri Anda berbeda – dunia membutuhkan Anda. Terimalah keunikan Anda dengan berbagai cara sebanyak mungkin dan biarkan dunia mengetahuinya.

2. Bergairahlah dalam pekerjaan yang Anda lakukan. Nasihat Konfusius, “Pilihlah pekerjaan yang kau cintai, dan kau tidak akan pernah harus bekerja satu hari pun dalam hidupmu” menunjukkan betapa pentingnya untuk memiliki sesuatu untuk ditunggu-tunggu setiap hari. Tidak puas dengan pekerjaan Anda saat ini meskipun bayarannya besar? Berhentilah dan temukan sesuatu yang Anda cintai.

3. Teman datang dan pergi. Ketika Anda bertambah usia dan lebih dewasa, Anda akhirnya akan mengetahui siapa teman sejati Anda. Mereka adalah orang-orang yang benar-benar menerima diri Anda yang sebenarnya dan selalu hadir untuk Anda ketika Anda membutuhkannya.

4. Jangan takut untuk mencoba hal baru. Anda mungkin tidak tahu bakat tersembunyi Anda sampai Anda mendaftar ke klub seni lokal, atau hubungilah nomor di selebaran kelompok musik yang terus Anda lihat di papan pengumuman.

5. Jangan pernah meremehkan siapa pun. Anda tidak tahu apa yang dilalui orang lain setiap hari. Orang biasanya tidak menunjukkan terang-terangan kesulitan yang mereka alami, jadi yang terbaik adalah menghormati semua orang yang Anda temui – sekalipun di dunia maya.

6. Lihatlah dunia. Sangat mudah untuk menabung untuk membeli iPhone baru, tetapi banyak orang tidak merasa perlu menabung untuk bepergian, meskipun hal ini adalah investasi yang lebih baik dalam jangka panjang. Pengalaman yang Anda dapatkan dalam perjalanan tak akan ternilai harganya.

7. Jika seseorang tidak menyukai Anda, tidak apa-apa. Kemungkinannya, Anda belum bertemu dengan orang yang benar-benar tertarik untuk mengenal Anda. Sementara itu, jalanilah hidup Anda secara maksimal, dan siapa tahu – cepat atau lambat seseorang akan datang mengetuk pintu Anda.

8. Anda tidak bisa lari dari masalah. Setahu saya, orang dewasa akan selalu mencoba untuk memperbaiki masalah mereka, karena mereka tahu dari pengalaman bahwa masalah yang belum terselesaikan akan kembali menghantui Anda.

9. Bersikaplah konsekuen dengan iman Anda. Maksud saya, kepada siapa kita berterima kasih untuk anugerah yang tak terhitung jumlahnya yang kita miliki kalau bukan kepada Yang Maha Kuasa, kan? Ini adalah persamaan yang sederhana – kita mengatakankita mencintai Allah, tetapi mari kita dukung dengan tindakan kita juga!

10.  Jadilah positif dan penuh cinta. Dunia membutuhkan lebih banyak optimisme dan cinta. Adakah cara yang lebih baik untuk memulai menerima kedua hal tersebut selain menjadi yang pertama memberikannya?

Leave a Reply
<Modest Style