Modest Style

Satu Busana, Banyak Fungsinya

,

YazTheSpaz berbagi tip sederhana namun berharga dalam memaksimalkan sebagian besar koleksi busana Anda.

Dapatkah kamu temukan unsur yang muncul beberapa kali dalam busana-busana ini? Memadu-padankan adalah kuncinya!
Dapatkah kamu temukan unsur yang muncul beberapa kali dalam busana-busana ini? Memadu-padankan adalah kuncinya!

Saya yakin Anda mengetahui bahwa keadaan ekonomi akhir-akhir ini kurang baik. Biaya hidup meningkat, banyak orang kehilangan pekerjaan, dan semakin sulit bagi kita untuk hidup nyaman. Tapi jangan takut, YazTheSpaz punya caranya.

Saya ingin berbagi cara untuk selalu terlihat segar dan bergaya tanpa perlu banyak biaya. Mari kita mulai dengan kebutuhan kita semua: pakaian! Ada masanya saya membeli sebuah atasan dan memakainya hanya sekali. Tentu saja, masa-masa itu telah berubah. Seiring bertambahnya usia, begitu pula pengeluaran saya. Artinya, saya harus lebih berhati-hati. Ketika berbelanja, saya bahkan tak mengecek label merek. Saya tak pernah melakukannya dan tak akan pernah. Yang saya cari saat berbelanja adalah kualitas dan harga. Jika keduanya sesuai dengan kebutuhan saya, faktor selanjutnya adalah multifungsinya. Saya memikirkan apakah pakaian ini bisa digunakan dalam banyak cara. Jika ya, saya akan berusaha keras untuk memilikinya! Saya pun memiliki benda istimewa, yang selain tampak keren juga bisa berpadu dengan produk pakaian lainnya. Jadi saya bisa menghasilkan banyak gaya sekaligus!

Pakaian terpenting dalam koleksi busana setiap gadis yang menutup auratnya adalah kerudung. Kerudung bisa menciptakan berbagai variasi penampilan hanya dengan mengubah warna dan/atau coraknya. Contohnya saya punya atasan hitam polos yang tidak bosan-bosannya saya pakai. Hanya dengan mengubah kerudung, dari corak bunga menjadi corak hewan atau bahkan warna-warni berani, saya bisa memakai atasan hitam itu lebih sering!

Setelah mengetahui cara berhemat di bidang pakaian, mari menengok wilayah makeup. Jika Anda tidak memakai makeup sama sekali, Anda boleh melewatkan bagian ini karena Anda telah menghemat $100 per tahun! Saat membeli makeup, belilah yang pokok-pokok saja — concealer, blush, dan maskara. Lebih dari itu akan menyumbat pori-pori Anda dan juga meredupkan kemilau wajah muda Anda. Saya tidak pernah memakai foundation setiap hari, dan ini menyelamatkan dompet dan wajah saya! Produk pilihan saya selama dua tahun terakhir adalah concealer Simply Ageless dari Cover Girl, blush sederhana yang saya gunakan setiap hari, dan maskara Voluminous Carbon Black dari L’Oreal. Produk-produk ini bagus dan tahan lama, sekaligus lebih murah daripada yang ada di toko-toko makeup besar.

Kunci dalam mengubah penampilan kita adalah memvariasikan berbagai bagian dari busana yang ‘ditonjolkan’. Jadi supaya busana kita selalu tampak baru, ubahlah bagian yang menarik perhatian! Misalnya, jika Anda memakai kemeja yang sama dua kali dalam satu minggu, cobalah untuk memilih kerudung yang lebih menonjol dari kemeja. Dengan begitu, tidak akan ada yang menyadari kita telah mengenakan baju yang sama dua kali. Juga, perlu diingat bahwa aksesori dapat mengubah tampilan sebuah pakaian — hanya dengan mengubah aksesori kita dapat mempunyai penampilan baru setiap waktu!

Leave a Reply
<Modest Style