Modest Style

Rahasia Kecantikan Alami

,

YazTheSpaz mengungkap cara-cara alaminya untuk selalu tampak muda, dengan kulit halus dan bersinar.

WP-natural-beauty

Dari sekian banyak produk kecantikan favorit saya yang ada di pasaran, yang paling saya sukai adalah yang berasal dari sumber-sumber alami.

Dari masker buatan rumah sampai conditioner rambut dan pelembap kulit, nutrisi yang terbaik bagi perawatan tubuh kita berasal dari alam dengan sedikit atau tanpa kandungan kimiawi.

Dua rahasia kecantikan yang paling saya gemari beberapa bulan belakangan adalah lidah buaya (Aloe vera) dan witch hazel (Hamamelis virginiana, semacam tumbuhan perdu yang bijinya dapat menghaluskan kulit, dan kandungan zatnya dapat menyembuhkan peradangan– pen).

Beragam kegunaan dan manfaat yang dikandung keduanya sudah terbukti dan sangat berharga — itulah sebabnya saya ingin membaginya dengan Anda!

Aloe Vera

Lebih dikenal sebagai tanaman ajaib, aloe vera adalah senyawa menyerupai agar-agar yang didapat dari daun sukulen tanaman lidah buaya. Tanaman ini bermanfaat bagi kita baik di dalam maupun di luar tubuh. Khasiat yang paling utama adalah kemampuannya menyembuhkan. Aloe vera digunakan sebagai perawatan untuk kulit kering dan pecah-pecah, luka bakar (termasuk tersengat matahari), gigitan serangga, luka, peradangan, eksem, dan psoriasis. Ia bahkan dapat memperlambat proses penuaan kulit.

Setelah menggunakan gel aloe di kulit, saya merasakan efek kulit kencang, halus dan bercahaya karena kandungan nutrisinya. Secara alami, aloe dapat meluruhkan sel-sel kulit mati selagi senyawa-senyawanya yang menyehatkan masuk ke dalam kulit.

Gel aloe vera bagus untuk kulit dan juga menyembuhkan banyak penyakit dalam. Dengan meminum jus aloe vera, kadar gula darah dan kolesterol turun; ia bahkan mengatasi sembelit. Keseluruhan manfaatnya amat menakjubkan!

Witch Hazel

Tumbuhan lain yang tak kalah menakjubkan adalah witch hazel, perdu yang banyak ditemukan di Amerika Utara bagian selatan. Bila cairannya diekstrak dan dicampur dengan air dan alkohol, maka akan tercipta astringen–atau toner (pengencang kulit) wajah–yang sempurna dan murah seperti yang ada di pasaran dewasa ini!

Beberapa khasiat hebat witch hazel antara lain perawatan kulit terbakar sinar matahari, meredakan nyeri dan gatal di kulit akibat wasir eksternal  dan ruam popok, juga mengurangi jerawat dan noda di wajah.

Witch hazel juga bersifat antigatal dan antiperadangan yang berguna untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga, dan menyamankan lecet setelah bercukur. Percaya enggak, bila diteteskan di bola kapas dan dioleskan di bawah mata, witch hazel bahkan dapat mengecilkan kantong mata dengan mengencangkan kulit?

Bagi Anda yang berjerawat, witch hazel yang ditotolkan ke kulit dapat mengurangi peradangan dan kemerahan kulit akibat jerawat.

Beginilah cara saya menggunakan produk-produk tersebut:

  • Cuci wajah dengan pembersih, pastikan seluruh makeup terhapus.
  • Oleskan gel aloe vera alami ke wajah dan biarkan sampai mengering. Cara lainnya, biarkan semalaman. Selama itu Anda akan merasakan kulit wajah mengencang — Anda bahkan mungkin tak akan bisa berbicara dengan normal karena Anda tak ingin ‘merobek’ masker ini, dan kalau Anda jilat, rasanya sangat pahit!
  • Bilas wajah dengan air hangat lalu biarkan sampai kering.
  • Basahi bola kapas dengan witch hazel. Oleskan pada seluruh permukaan wajah dan leher. Ini akan membuat kulit mempertahankan kelembapan sekaligus kekencangannya.
  • Oleskan pelembap.

Ikuti langkah-langkah mudah di atas dan Anda akan segera melihat hasilnya. Ketika menggunakan produk alami, Anda tak akan keliru. Seperti yang dapat Anda lihat, kedua tumbuhan ini membantu menyembuhkan sengatan matahari, jerawat, peradangan, dan banyak lagi. Temukan aloe vera dan witch hazel di supermarket, apotek atau toko obat terdekat untuk menjaga kulit tetap halus dan berkilau.

Leave a Reply
<Modest Style