Modest Style

Ragam minyak untuk perawatan kulit

,

Beragam jenis minyak dapat Anda gunakan untuk perawatan kulit alami – pilihlah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh Beta Nisa.

Gambar: Photl
Gambar: Photl

Dari minyak buah mawar hingga minyak zaitun, semuanya telah mendulang popularitas sebagai pilihan perawatan kulit alami bagi mereka yang anti bahan kimiawi. Namun, dengan banyaknya ragam minyak alami, bisa jadi Anda kesulitan menentukan  pilihan. Berikut daftar panduan singkat tentang minyak-minyak alami yang paling populer.

1. Minyak argan

Diekstrak dari biji pohon Argan yang hanya tumbuh di Maroko, minyak ini merupakan anak emas industri kecantikan. Dengan kandungan vitamin E yang tinggi, minyak ini dikenal karena khasiat anti penuaannya yang memberi perlindungan bagi kulit dan rambut dari matahari. Banyak produk kecantikan menggunakan minyak ini sebagai salah satu bahan utama, terutama untuk produk perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner. Beberapa tetes minyak Argan murni dapat membuat rambut menjadi halus dan lembut.

2. Minyak buah mawar (Rosehip oil)

Popularitas minyak buah mawar melejit setelah selebriti seperti Miranda Kerr menyebut minyak ini cawan sucinya. Diekstrak dari biji buah mawar, minyak ini mengandung asam lemak tinggi yang penting untuk regenerasi sel kulit dan efektif dalam mengobati luka dan melawan kerut. Oleskan tipis minyak buah mawar pada wajah sebelum tidur dan bangunlah dengan kulit cerah bercahaya.

3. Minyak kelapa

Meski digunakan di dapur, minyak kelapa juga merupakan pelembab yang baik bersifat ringan dan mudah diserap kulit. Minyak kelapa juga dapat digunakan  untuk menggantikan pembersih muka kimiawi – dengan metode pembersihan dengan minyak. Pastikan Anda memilih minyak kelapa mentah organik berkualitas tinggi – bukan yang Anda gunakan untuk menggoreng telur!

4. Minyak pohon teh (tea tree oil)

Bermasalah dengan jerawat? Khasiat anti bakteri minyak pohon teh dapat membunuh bakteri dan mempercepat proses pengeringan jerawat. Sebagai antiseptik dan anti jamur, minyak ini juga membantu melawan infeksi jamur dengan pemakaian teratur. Berhati-hatilah jangan sampai menelannya karena minyak ini mungkin mengandung racun.

Leave a Reply
<Modest Style