Modest Style

Perawatan kecantikan murah meriah

,

Bahan-bahan dapur ini dapat dimanfaatkan sebagai produk kecantikan rumahan yang alami dan aman. Oleh Shea Rasol.

Sudah mengeluarkan terlalu banyak uang bulan ini? Atau sekadar sedang mencari alternatif perawatan kecantikan alami yang lebih sehat? Tidak perlu mencari jauh-jauh; berbagai bahan dengan manfaat luar biasa berserakan di dapur Anda.

Kantung teh

Gambar: Dr. Lisa Watson
Gambar: Dr. Lisa Watson

Jangan buang kantung teh bekas Anda. Peras dan buang sisa-sisa rendaman teh yang ada dan dinginkan kantung di kulkas sebentar sebelum kemudian meletakkannya di kelopak mata Anda selama sekira 10 menit. Kafein dan tanin yang ada pada daun teh dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Nikmati sesi spa kecil-kecilan sembari menunggu teh Anda dingin.

Es batu

batu es
Gambar: Great Fakes

Es batu juga memiliki manfaat tersendiri! Ambil sebuah es batu (bungkus dengan selembar kain jika perlu) dan gosokkan pada wajah Anda untuk membantu mengecilkan pori-pori dan meredakan jerawat. Waktu terbaik untuk menggunakan es batu adalah setelah membersihkan wajah Anda dan sebelum menggunakan riasan.

Yoghurt

Gambar: Women’s Health

Untuk kulit cantik tanpa noda, coba perawatan masket yoghurt ini dengan rutin setiap pekannya. Campurkan yoghurt polos dengan madu, oles dan diamkan pada wajah selama 15 menit. Asam laktat pada yoghurt dan mineral yang terdapat pada madu akan membantu mengurangi radang maupun rasa gatal. Pastikan selalu sediakan handuk wajah yang berguna untuk menyeka bahan-bahan yang menetes.

Gula

gula
Gambar: Your Diabetes Companion

Tinggalkan scrub wajah mahal Anda dan berpalinglah ke perawatan alami menggunakan gula. Gula dapat digunakan sebagai pengelupas yang baik saat dicampur dengan segala produk krim. Cobalah campuran gula, madu, dan minyak esensial untuk wajah dan tubuh. Bahan pengelupas yang lembut pada gula membuat kulit lembut dan kenyal.

Pisang

pisang
Gambar: US Finance Post

Ingin masker yang mudah dan cepat disiapkan? Kupas dan tumbuk sebuah pisang matang. Oleskan merata pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Cuci wajah dengan air dingin dan lihat hasilnya pada kulit Anda.

Santan

Gambar: Med-Health.net

Ucapkan selamat tinggal pada rambut kering dan kusam, dan sambutlah ikal menyehatkan dengan rahasia tradisional India ini. Santan kelapa yang dicampur dengan sedikit alpukat tumbuk dapat membantu melembabkan rambut Anda. Oleskan saat Anda akan mandi, dan diamkan saat Anda sedang mandi kemudian bilaslah dengan sampo lembut sesudahnya.

Leave a Reply
<Modest Style