Modest Style

Pilihan Tas Tangan untuk Perlengkapan Shalat

,

Para wanita yang datang ke masjid berasal dari berbagai tempat: kantor nun jauh di sana, rumah tepat di ujung jalan, atau sekolah setelah seharian belajar. Zinah Nur Sharif menawarkan sejumlah pilihan tas tangan untuk memuat kebutuhan mereka.

[Not a valid template]

Pilihan kita akan barang fashion tidak selalu berkisar tentang masalah gaya. Bila berhubungan dengan handbag atau tas tangan, fungsionalitas dan kepraktisan adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan. Meski sesekali kita mungkin memilih handbag hanya untuk menyempurnakan busana, pemilihan selanjutnya biasanya mempertimbangkan mode dan fungsi. Persyaratan ‘aksesori tangan’ atau ‘arm candy‘ ini penting, terutama saat bekerja, membawa barang penting, dan, menjelang bulan puasa, mengunjungi masjid.

Besar dan lapang

Tas tangan berukuran besar dengan sejumlah kompartemen adalah pilihan paling praktis untuk mereka yang membawa banyak barang ke masjid, mulai dari sajadah hingga Quran. Lebih baik lagi jika tasnya memiliki bagian terpisah sehingga Anda dapat menaruh, misalnya, handuk kecil dan sandal di tempat berbeda, demi alasan kebersihan.

Tas model ini memungkinkan Anda untuk tidak hanya membawa banyak barang, tapi juga untuk menjaganya supaya tetap teratur dan rapi. City bag, messenger bag dan bowling bag merupakan tas tenteng berukuran besar paling populer yang dilengkapi sejumlah tempat penyimpanan.

Bukan cuma untuk berbelanja

Meski demikian, tidak semua tas tangan berukuran besar praktis dibawa-bawa. Tas model kantong belanja alias shopper bag umumnya mempunyai salah satu kantong kecil di bagian dalam atau luar tas, yang berguna untuk menyimpan berbagai benda berukuran kecil seperti kunci atau smartphone. Shopper bag bermanfaat saat Anda perlu segera memasukkan barang ke dalam tas, terutama saat terburu-buru menuju masjid.

‘Kantong ajaib’

Ada lagi yang namanya tas tangan ‘pintar’. Bentuknya boleh mungil, tapi sebenarnya bagian dalamnya cukup lapang. Saya menganggapnya kantong ajaib: seperti tas sakti Hermione dari film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2.

Tas bertali bahu atau shoulder bag kotak-kotak Chanel yang klasik dirancang untuk membawa lebih dari sekadar perangkat kosmetik dan kunci. Tas ini sebetulnya cukup layak dikoleksi namun barangkali bukan pilihan terbaik untuk dipakai sehari-hari lantaran terbilang rapuh.

Seharusnya tidak terlalu sulit untuk menemukan tas buatan desainer terkenal yang menyuguhkan tujuan sama seperti shoulder handbag Chanel nan klasik itu, yaitu fashion dan fungsi.

Perlu diakui, apa yang dibawa orang ke masjid merupakan pilihan pribadi, dan tidak semua orang merasa perlu untuk membawa banyak barang. Bisa saja Anda hanya membawa telepon dan kunci, atau bahkan tidak membawa apa pun jika ternyata Anda tinggal di dekat masjid. Untuk kasus ini, shoulder bag mungil, atau tas kecil, akan lebih bermanfaat.

Semoga Anda menjalani Ramadhan Mubarak yang penuh berkah!

Semua foto oleh Zinah kecuali ditulis lain

Leave a Reply
<Modest Style