Kiat membuat sanggul untuk hijabi dalam 3 langkah

,

Panduan cepat mengatur rambut panjang di balik hijab. Oleh Shea Rasol.

WP-Buns-by-Shea-Fotolia-sm
Gambar: Fotolia

Bahkan jika Anda menutup kepala Anda dengan kerudung hingga 10 jam sehari, bukan berarti Anda tak perlu memedulikan rambut Anda. Bahkan, seharusnya Anda lebih peduli – khususnya jika Anda memiliki rambut panjang yang susah diatur. Ketika menutupi rambut dengan kerudung, Anda akan merasa lebih baik jika rambut Anda sehat dan terawat di balik jilbab.

1. Memilih jenis sanggul

h1-sm
Sanggul “donat” Gambar: Britishette / HQHair

Pembentuk sanggul adalah alat yang dibuat untuk membantu Anda membuat sanggul yang sempurna. Dibuat untuk wanita tak berjilbab, spons berbentuk donat ini akan membantu Anda menyebarkan rambut secara merata di sanggul, sehingga meminimalkan risiko rambut menjadi acak-acakan setelah beraktivitas.

h2-sm
Sanggul kuncir Gambar: Rideaway / Amazon

Cara paling sederhana dan cepat membuat sanggul adalah sanggul kuncir. Ikat rambut Anda dalam bentuk kuncir, lipat dengan ikat kepala dan selesai! Satu-satunya kekurangan adalah rambut Anda akan tersangkut saat Anda melepas sanggul, dan membuat rambut acak di bawah tutup rambut dalam.

h3-sm
Sanggul kepang Gambar: Ioily / Veronica Armstrong

Jika kuncir rambut Anda terlihat seperti Rapunzel modern, maka ini cara yang tepat bagi Anda. Membuat kepangan membuat rambut lebih pendek dan praktis, membuatnya lebih mudah untuk dijadikan sanggul. Selain itu, hal yang saya sukai adalah rambut akan menjadi ikal untuk sementara setelah sanggul dilepas.

2. Menggunakan dalaman

h4-sm
Gambar: Ali Express

Setelah rambut Anda siap, pastikan Anda menggunakan tutup rambut dalam yang ukurannya cukup untuk memuat rambut Anda dan membuatnya tidak acak. Tutup kepala yang terlalu kecil akan menarik rambut ke atas dan ke belakang, sehingga kerudung Anda akan tampak tidak rapi.

3. Jangan buat sanggul terlalu tinggi

hijab-hair-bun-sm

Bagi saya, rumus dasar untuk tinggi yang pas adalah dengan menjajarkannya dengan hidung atau telinga Anda. Saya pikir lebih dari itu akan terlalu mencolok, tidak sejalan dengan tujuan hijab.

Leave a Reply
Aquila Klasik