Modest Style

6 panduan dasar merias wajah

,

Bagi Anda yang baru dalam dunia tata rias wajah, berikut beberapa aturan dasar untuk diingat. Oleh Shea Rasol.

WP-Makeup-by-Shea-Fotolia-sm
Gambar: Fotolia

1. Alas bedak

Ya. Pilih alas bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda. Dasar yang Anda pulaskan di wajah adalah langkah pertama dan terpenting yang perlu Anda pikirkan. Sebelum membeli alas bedak atau krim BB, mintalah beberapa sampel untuk mencari tahu bagaimana tampilannya di bawah sinar matahari. Pencahayaan dalam ruangan berbeda dari cahaya alami, jadi jangan jatuhkan pilihan Anda sebelum mencoba.

Tidak. Jangan membuat lapisan tebal. Pulaskan secukupnya menggunakan kuas atau spons untuk meratakan warna kulit. Alas bedak tebal membuat kulit tidak dapat bernapas, menimbulkan jerawat, dan terlihat tidak alami.

2. Eyeliner

Ya. pulaskan sedekat mungkin dengan garis bulu mata Anda. Ini akan memberi hasil akhir yang mulus dan tidak meninggalkan celah kosong antara garis dan bulu mata Anda.

Tidak. Jangan memilih eyeliner yang tidak anti air karena mudah luntur setelah beberapa jam akibat keringat dan minyak di kulit Anda.

3. Alis

Ya. Pilih pensil alis atau palet yang satu warna lebih cerah dari warna rambut Anda dan pulas ringan di atas setiap alis. Cara terbaik adalah dengan mengikuti bentuk alami alis Anda dan tebalkan bagian yang menurut Anda terlalu tipis.

Tidak. Jangan gunakan jel alis mata jika tidak tahu caranya. Jenis ini dipasarkan dalam bentuk tabung yang dengan mudah disangka sebagai maskara, dan bisa jadi sulit diaplikasikan tanpa berujung dengan gumpalan pada alis mata. Cari petunjuk dan bantuan profesional untuk menggunakan.

4. Konsiler

Ya. Pulas konsiler pada noda yang ingin Anda tutupi, atau pada titik-titik wajah yang ingin Anda perjelas seperti batang hidung, bawah mata, lengkung bibir, dan dagu. Ratakan sempurna untuk menghilangkan garis-garis kasar.

Tidak. Jangan gunakan konsiler lunak di bawah mata atau di dekat sudut bibir. Konsiler jenis ini berminyak dan cenderung membentuk kerut, yang mengakibatkan kemunculan garis konsiler yang tampak pada wajah.

5. Bibir

Ya. Periksa bibir Anda setelah beberapa jam menggunakan pemulas. Berbicara dan makan dapat memudarkan warna pemulas, yang menyebabkan pinggirannya tampak berantakan. Pergunakan waktu Anda di toilet untuk memulas ulang – terlebih saat menggunakan warna-warna terang.

Tidak. Jangan tinggalkan lip liner saat menggunakan pemulas berkilau atau matte. Lip liner membantu mempertahankan pemulas tetap tampak bagus dan rapi. Pinggiran bibir yang berantakan bisa menarik perhatian yang tidak diinginkan pada bibir Anda – dan bukan mata Anda – saat berbincang dengan orang lain.

6. Kebiasaan

Ya. Cuci muka setiap malam sebelum tidur dan pastikan seluruh riasan – sedikit atau banyak – sudah terhapus. Jangan pernah melewatkan ritual ini, karena pori-pori Anda akan tersumbat saat tidur.

Tidak. Jangan menggunakan riasan berat atau penuh setiap hari. Gunakan untuk acara-acara akhir pekan istimewa, dan biarkan kulit Anda bernapas pada hari-hari biasa.

Leave a Reply
<Modest Style