Modest Style

Menulis surat untuk anak yatim bersama Wardah

,

Label kosmetik Wardah meluncurkan sederet kampanye kreatif dan inspiratif yang layak diikuti. Selengkapnya oleh Najwa Abdullah.

WP Wardah

Tidak biasanya menemukan wajah pria terpampang di billboard iklan produk kosmetik perempuan, namun Wardah membuat terobosan tersebut. Pionir kosmetik bersertifikat halal di Indonesia ini kini menggandeng Tulus, penyanyi Jazz kenamaan tanah air sebagai duta (brand ambassador) pria pertama label kosmetik ini. Jika sebelumnya Wardah mengangkat model-model dan tokoh-tokoh perempuan berhijab sebagai simbol kecantikan dalam balutan busana santun, saat ini Wardah mencoba memberi makna baru yang inspiratif tentang konsep kecantikan yang diusungnya.

Sebelum resmi diangkat sebagai duta, Wardah telah berkolaborasi dalam sejumlah proyek kreatif dengan Tulus, antara lain dalam pembuatan acara “A Day with Tulus” di kampus UGM, Yogyakarta dan pembuatan video klip “Gajah”.

Wardah memandang penyanyi yang populer lewat lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” ini sebagai sebuah kekuatan baru dalam industri musik Indonesia yang tidak hanya memiliki talenta vokal yang bagus namun juga memiliki kekuatan lewat lirik dan pesan-pesan inspiratif yang mempengaruhi banyak orang.

“Kerjasama ini menjadi langkah awal kami untuk mengapresiasi musik sebagai salah satu media utama guna mensosialisasikan pesan-pesan positif yang menjadi filosofi dasar brand Wardah,” demikian menurut Salman Subakat, Direktur Pemasaran Wardah Cosmetics.

Dalam acara peresmian Tulus sebagai duta Wardah dan buka bersama dengan media yang diselenggarakan Rabu 16 Juli 2014 lalu, Tulus mengungkapkan bahwa menjadi duta label kecantikan merupakan pengalaman yang baru dan unik baginya.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dapat bergabung dalam keluarga besar Wardah. Saya melihat Wardah sebagai sebuah brand yang bersahaja namun sangat powerful. Lebih dari sekedar bagian gaya hidup, kecantikan yang sebenarnya juga menjadi motor penggerak untuk menanamkan pesan-pesan positif yang menginspirasi.

“Saya sangat suka dengan kampanye ‘Earth. Love. Life yang digaungkan Wardah karena sangat universal dan mengena untuk siapa saja, tidak hanya terbatas untuk wanita saja,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Tulus bersama dengan duta-duta Wardah yang lain, Tatjana Saphira, Dian Pelangi, Ria Miranda dan Inneke Koesherawati juga mengajak masyarakat untuk memaknai Ramadhan dan menyambut Idul Fitri dengan meluncurkan kampanye sosial berbasis digital bertajuk “Share Your Inspiring Stories with Wardah.” Kampanye ini mengajak khalayak untuk berbagi surat-surat inspiratif guna menyemangati anak-anak yatim piatu demi meraih masa depan yang lebih baik.

“Kami selalu berupaya mengamalkan filosofi ‘Earth. Love. Life’ dalam semangat berbagi sehingga pengguna Wardah dan juga wanita Indonesia lainnya dapat menjadi inspirasi yang sangat berarti untuk sesama. Kami percaya, untuk menjadi agen perubahan yang menginspirasi dapat dimulai dari kegiatan yang sederhana oleh siapa saja, misalnya dalam bentuk tulisan atau musik,” jelas Salman Subakat.

Setiap orang yang ingin berpartisipasi dalam kampanye digital ini dapat mendaftarkan diri dan surat inspiratifnya ke laman Facebook Wardah. Aplikasi ini telah diluncurkan sejak tanggal 14 Juli 2014 lalu dan dibuka hingga 31 Juli 2014 mendatang. Setiap surat akan dihargai senilai Rp 20.000. Nilai nominal ini dikalikan dengan total surat yang terkumpul akan didonasikan ke panti asuhan yang ditunjuk Wardah. Wardah juga akan mengkompilasi surat-surat yang terkumpul ini dalam sebuah buku yang akan diberikan ke anak-anak di panti asuhan tersebut.

Tiga surat terfavorit dengan jumlah like terbanyak serta surat yang paling inspiratif akan mendapatkan kesempatan memperoleh parsel Idul Fitri dari Wardah. Seluruh fans Wardah di Facebook dapat turut membaca setiap surat yang masuk dan ikut serta memilih surat terfavoritnya dengan me-like surat pilihannya. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 4 Agustus 2014 di seluruh akun media sosial Wardah.

Leave a Reply
<Modest Style