7 tips membuat selfie yang keren

,

Tidak pernah puas dengan hasil selfie? Simak beberapa tips sederhana berikut. Oleh Beta Nisa.

Gambar: Fotolia
Gambar: Fotolia

Selfie atau foto diri yang diambil sendiri sudah menjadi fenomena tersendiri. Fenomena ini berkembang pesat seiring dengan semakin murahnya harga telepon pintar atau smartphone. Tidak hanya digandrungi oleh anak muda, tren selfie merambah seluruh lapisan masyarakat dan strata sosial di berbagai belahan dunia.

Namun, seringkali hasil selfie tidak sebagus yang kita harapkan. Bagaimana caranya untuk mendapatkan hasil selfie yang memuaskan dan dapat kita bagikan dengan bangga di media sosial?

1. Cek penampilan

Sebelum mengambil selfie, hal pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja adalah mengecek penampilan diri, jangan sampai ketika kita melihat hasil selfie ada sayur bayam menyangkut di gigi. Cukup gunakan kamera depan smartphone Anda atau kaca mungil untuk mengecek penampilan sesaat sebelum mulai mengambil selfie.

2. Latar foto

Selain penampilan diri, hal lainnya yang perlu diperhatikan sebelum mengambil selfie adalah lokasi yang akan menjadi latar foto. Pastikan tidak ada hal yang mengganggu latar foto selfie Anda, seperti baju kotor yang menggantung ketika selfie di kamar, atau pohon besar yang menghalangi pemandangan indah saat mengambil selfie di luar ruangan.

3. Pencahayaan

Salah satu kunci dari selfie yang bagus ialah pencahayaan yang tepat. Selfie yang buram dan gelap tentu saja tidak menarik, apalagi jika ada momen atau hal tertentu yang Anda ingin tonjolkan di dalam selfie tersebut, seperti riasan wajah terbaru atau momen reuni bersama sahabat. Pastikan Anda mendapatkan pencahayaan yang cukup cerah namun tidak terlalu terang untuk menghasilkan foto yang jelas dan menarik.

4. Sudut pengambilan

Tiap orang memiliki sudut pengambilan foto atau angle terbaik saat difoto. Hal ini disebabkan karena struktur wajah manusia tidak sepenuhnya simetris, sehingga yang berbeda dapat menonjolkan kontur wajah yang berbeda pula. Carilah angle terbaik Anda dan manfaatkan sudut pengambilan tersebut untuk mendapatkan hasil selfie terbaik.

5. Percaya diri

Kepercayaan diri merupakan sikap yang sangat penting dalam berbagai situasi kehidupan. Hal yang sama juga berlaku saat sedang mengambil selfie. Ketika Anda dipenuhi rasa percaya diri saat berfoto, hasilnya akan menunjukkan ekspresi wajah yang “hidup” dan penuh kesan positif. Hal ini tentu saja akan menambah nilai plus dalam selfie Anda.

6. Edit sedikit

Tidak ada salahnya mengedit sedikit selfie. Anda dapat mengedit foto melalui berbagai aplikasi yang tersedia secara gratis maupun berbayar. Namun jangan berlebihan; kunci dari hasil edit foto yang baik ialah foto tersebut tetap terlihat alami dan tidak terlihat dibuat-buat.

7. Bersenang-senanglah

Tips yang terakhir namun tidak kalah penting: bersenang-senanglah! Dengan mood yang gembira, Anda akan menghasilkan selfie dengan berbagai macam ekspres, dan hasil selfie Anda akan terlihat lebih alami dan menarik.

Leave a Reply
Aquila Klasik