Modest Style

7 benda wajib ada di dalam tas wanita karir

,

Barang-barang berikut sebaiknya selalu ada di tas agar aktivitas keseharian Anda lancar. Cahya Meythasari berbagi tujuh benda yang selalu ada di tasnya.

Gambar: Fotolia
Gambar: Fotolia

1. Lipstik dan Parfum

Kelelahan sangat berpengaruh pada raut wajah, padahal di kantor kita dituntut untuk selalu terlihat siap dan bersemangat. Wanita pekerja yang minim waktu luang membutuhkan penyelamat riasan yang praktis dengan dampak menyegarkan wajah yang maksimal.

Buat saya, lipstik adalah jawabannya. Berbeda warna lipstik, berbeda juga rona wajah yang akan dihasilkan. Saya selalu menyiapkan dua warna wajib: merah dan pink nude, yang disesuaikan dengan aktivitas saya pada hari tersebut.

Wangi dari semprotan parfum juga dapat meningkatkan mood agar kembali semangat bekerja.

Ya: Gunakan lipstik warna merah jika badan terasa sangat letih atau Anda sedang merasa agak tidak sehat, agar wajah terlihat lebih segar.

Tidak: Menggunakan lipstik warna pucat, karena ia akan membuat rona wajah juga terlihat pucat – kecuali jika Anda mengenakan riasan mata yang cukup mencolok.

2. Pembalut

Menyediakan barang yang satu ini ibarat pepatah “sedia payung sebelum hujan”. Bagi sebagian orang, datang bulan memang bisa diprediksi, namun terkadang “tamu bulanan” datang lebih cepat ataupun lebih lambat dari bulan lalu, sehingga ketersediaan pembalut di dalam tas sangatlah penting.

Ya: Sediakan plastik selalu untuk membuang pembalut bekas pakai.

Tidak: Membawa pembalut yang bungkusnya sudah terbuka, karena kurang higienis.

3. Tisu

Tisu kering dan basah wajib dibawa oleh wanita karir yang harus selalu menjaga dan mengutamakan kebersihan. Selain berguna, kedua benda ini juga praktis dan cukup ringan untuk dibawa dalam tas.

Ya: Walaupun mudah dan harganya murah, gunakanlah tisu secara bijak untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Tidak: beberapa jenis tisu basah mengandung alkohol. Pilihlah tisu basah bebas alkohol agar lebih aman saat digunakan pada daerah sensitif sekalipun.

4. Buku catatan dan pulpen

Untuk beberapa orang yang sering lupa seperti saya, benda-benda ini bisa menjadi solusi untuk mengingat. Ke mana pun saya pergi, buku catatan dan pulpen menjadi barang wajib yang ada di dalam tas kerja saya.

Ya: Pastikan pulpen tertutup setelah digunakan, tinta yang bocor akibat pulpen yang terbuka akan merusak barang-barang lain di dalam tas.

Tidak: Membawa buku catatan yang terlalu besar dan tebal. Ukuran buku yang terlalu besar akan menyulitkan dan tidak praktis untuk dibawa-bawa.

5. Dompet

Ini adalah barang yang paling wajib dibawa ke manapun tanpa terkecuali. Kartu identitas, Surat Izin Mengemudi, Kartu debit dan kredit, dan uang tunai adalah barang-barang di dalamnya yang tidak boleh tertinggal.

Ya: Selalu ingat untuk meletakkan kembali barang yang telah digunakan kembali di dalam dompet untuk mengurangi resiko tertinggal atau terselip.

Tidak: Jangan mengisi dompet terlalu padat karena akan merusak dompet maupun isi di dalamnya. Jika memungkinkan, pisahkan beberapa barang seperti bon atau kartu nama ke dompet lain.

 6. Gadget

Bepergian tanpa membawa ponsel adalah hal yang jarang dilakukan oleh sebagian besar wanita, tertutama wanita karir. Ponsel, tablet, atau kamera adalah beberapa gadget wajib yang ada di tas setiap wanita.

Ya: Tempatkan ponsel, tablet, ataupun kamera pada tempat yang paling dalam di tas untuk mengamankan dari pencurian, terlebih saat berada di kendaraan umum.

Tidak: Sebisa mungkin jangan mengeluarkan gadget apapun saat berada di kendaraan umum, agar tidak mengundang perhatian dan menjaga keamanan.

7. Mukena

Kewajiban shalat bagi muslim adalah harga mati yang tidak dapat ditawar dalam kondisi apapun selain beberapa kondisi seperti haid dan nifas.

Ya: Pastikan mukena selalu dalam keadaan wangi dan bersih agar Anda merasa nyaman dan khusyu’ saat beribadah.

Tidak: Membawa mukena dengan ukuran yang terlalu besar, karena tidak praktis dan sulit untuk dibawa-bawa.

 

Untuk lebih banyak tips makeup bagi wanita karir, baca juga:7 alat makeup darurat dan 5 kiat siap secepat kilat

Leave a Reply
<Modest Style